Social Media

Share this page on:

Kamu Bisa Foto Bareng Obor Asian Games di Kota Malang, Catat Tanggalnya

20-06-2018 - 10:00
Ilustrasi obor Asian Games yang dibawa berkeliling 45 negara, termasuk Indonesia. (Foto: Stewart - Wikimedia Commons)
Ilustrasi obor Asian Games yang dibawa berkeliling 45 negara, termasuk Indonesia. (Foto: Stewart - Wikimedia Commons)

MALANGTIMES - Kota Malang akan menjadi salah satu daerah yang bakal dilintasi obor Asian Games 2018. Tak hanya lewat. Obor yang dinyalakan dengan api abadi itu bakal menginap selama satu malam di Malang. Masyarakat bisa melihat secara langsung obor itu maupun berfoto bersama di Balai Kota Malang.

Rencananya, obor tersebut akan sampai di Malang Raya pada 20 Juli mendatang. Setelah beristirahat semalam di Kota Malang, obor tersebut akan melanjutkan pergerakan pada 21 Juli dini hari ke Gunung Bromo dengan dibawa oleh atlet berkuda Nabila Syakieb. "Rencananya obor tersebut akan disambut di perbatasan Kabupaten Malang di daerah Kacuk, lalu akan dibawa ke Balai Kota Malang," ujar Kabag Humas Setda Kota Malang M. Nurwidianto. 

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang telah melakukan serangkaian persiapan penyambutan. Arak-arakan obor tersebut akan melintasi Jalan S. Supriadi, Kebonsari, Raya Kepuh, Sukun, Kasin, Arief Margono, KH Hasyim Ashari, Kawi, Ijen, Semeru dan finis di balai kota. "Nantinya ada konvoi atlet, seniman, komunitas dan komponen masyarakat. Mereka akan mengawal pawai obor di Kota Malang. Tentunya menjadi tempat persinggahan ajang internasional ini menjadi kebanggaan tersendiri," urai Wiwid, sapaan akrab kabag humas. 

Selama obor singgah di balai kota, lanjut Wiwid, akan diramaikan dengan berbagai pertunjukan dari komunitas-komunitas di Malang Raya. Setidaknya akan ada sekitar 600 orang, baik atlet maupun seniman, yang terlibat dalam pawai itu. "Iring-iringan torch suporter ini akan 'menemani' obor Asian Games di balai kota dengan berbagai pertunjukan. Bagi masyarakat, kami persilakan juga untuk melihat lebih dekat obor tersebut. Tentunya nanti sesuai ketentuan dari penyelenggara," ucapnya.

Obor Asian Games 2018 akan melintasi 45 negara dan 51 kota di Indonesia. Pada 17 Juli mendatang, obor tersebut rencananya akan diberangkatkan dari India dan pada 18 Juli akan sampai di api abadi Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Setelah itu, obor akan dibawa secara estafet mengelilingi Pulau Jawa, Bali, dan seluruh kawasan Indonesia. (*)


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top