Social Media

Share this page on:

Diburu di Malang, Masker Wajah Ini Dipercaya Usir Jerawat dan Buat Awet Muda

25-06-2018 - 08:06
Masker adalah salah satu cara perawatan wajah. Ini merupakan varian yang terbuat dari coklat hitam (foto: Instagram @tbea.beauty)
Masker adalah salah satu cara perawatan wajah. Ini merupakan varian yang terbuat dari coklat hitam (foto: Instagram @tbea.beauty)

MALANGTIMES - Biang masalah wajah yakni jerawat kerap dikeluhkan kaum hawa. Serangkaian cara mau tak mau kudu dilakukan.

Apa pembaca MalangTIMES juga punya masalah jerawat? Keluhan demi keluhan jerawat dapat diusir melalui banyak cara.

Masker wajah adalah bagian dari perawatan wajah. Bentuknya pasta, krim maupun bubuk. Setidaknya di dunia kesehatan masker terbagi ke dalam beberapa jenis.

Ada setting mask dan non-setting mask. Non-setting mask atau masker alami inilah yang nyatanya banyak diburu di Malang. Hal ini diungkapkan Putri Stefy Graf.

Ia adalah mahasiswi Fakultas Kedokteran. Sembari studi, Stefy menawarkan masker jerawat bubuk dalam kemasan.

Kepada MalangTIMES, ia menjelaskan masker dibuat dari bahan-bahan alam yakni coklat, dan daun teh Jepang.

"Aku enggak bisa bilang buat sendiri sih ya. Jadi ini aku tawarkan dari produsen masker. Dan ternyata responnya bagus soalnya masker ini alami. Misalnya ada masker susu, masker greentea dan lain-lain. Semuanya enggak pakai bahan kimia," jelasnya.

Masker wajah ditawarkan dalam dua kemasan. Ada dua yakni seberat 25 gram dan 65 gram. Dan kedua kemasan ini laku keras. Cewek Malang, jelas Stefy, banyak berburu masker yang ia jual di toko online bernama Tbea Beauty ini. 

"Banyak yang minta COD (Cash on Delivery) di areal Malang. Dalam satu bulan bisa sampai 70 pcs masker aku COD-an. Bersyukur ternyata banyak yang minat selain itu dari luar kota juga banyak," sambung dia.

Yang paling banyak disukai cewek di Malang, kata Stefy, adalah masker yang mencerahkan wajah dan mengusir jerawat.

"Ada greentea untuk kulit yang sensitif, pinkcow untuk kulit berminyak, chocowhite untuk kulit yang lagi berjerawat, dan whitemilky untuk mencerahkan," jelas dia.

Masker chocowhite terbuat dari dari chocolate pilihan. Stefy menjelaskan menurut penelitian yang dilakukan American Health Foundation coklat hitam mengandung antioksidan utama yang mampu melindungi tubuh hampir 100 kali  lebih efektif dari vitamin C dan 25 lebih efektif dari vitamin E.

Untuk harga, Stefy bilang masker wajah yang ia suplai dari produk masker organik itu dibanderol mulai harga Rp 22.000. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top