Social Media

Share this page on:

Galeri Raos, Jujukan Seniman Nusantara Pamerkan Karya Perdana

02-07-2018 - 20:16
Salah satu pengunjung saat melihat lukisan di Galeri Raos. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu pengunjung saat melihat lukisan di Galeri Raos. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Kota Batu selalu menjadi jujukan bagi para seniman memamerkan karya-karya mereka. Salah satu tempat yang menjadi jujugan adalah Galeri Raos, jalan Panglima Sudriman, Kecamatan Batu.

Seperti halnya Tri Iswahyudi, seniman asal Kecamatan Turen, Kabupaten Malang ini memilih Kota Batu jadi tempat pameran tunggalnya. 

“Sering pameran di Surabaya dan Malang tapi  pemeran bersama. Di Kota Batu pameran tunggal perdana,” ungkpa pria yang akrab disapa Is ini.

Beragam lukisan bercerita itu beraliran realis. Dengan beragam judul dan tema kurang lebih 12 tema seperti di bawah cahaya bulan merah, tarian bulan coklat, tarian bulan merah, pencairan, pemandangan, desa di pesisit pantai, mencari tujuan akhir, perjalananku dan sebagainya.

Karya itu dibuat dari beragam jenis seperti oil pastel  dan oil onvas. Ukurannya berbeda-beda yakni 29,6 x 20,5 centimeter, 100,5 x 70 centimeter, hingga terbesar 190 x 117,5 centimeter.

Rata-rata lukisan yang dibuat tentang laut. Karena Is mengaku lebih banyak waktunya bertemu dengan laut. 

Pameran bertajuk Pencarian Diri kali ini Is menyukai filosofi pencarian diri. Untuk mengeksplorasi diri dan menemukan diri sejati.

“Yang nantinya akan menemukan hakikat kenapa diri ini ada di muka bumi. Sehingga saya curahkan dalam lukisan,” imbuhnya.

Ia memilih Kota Batu menjadi jujukannya karena merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi  wisatawan. Letaknya juga strategis sehingga banyak seniman yang betah di Kota Batu. 


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top