Social Media

Share this page on:

Tinggal Menghitung Hari, Kota Batu Tuan Rumah Event Paralayang Dunia

03-07-2018 - 11:10
Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

MALANG TIMES -Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) 2018 siap mengguncang Kota Batu.

Kota wisata ini sebagai tuan rumah kejuaraan yang bakal berlangsung pada 13-15 Juli 2018 mendatang di Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu.

“Tinggal menghitung hari lagi, Kota Batu jadi tuan rumah even Kejuaraan Dunia Paralayang,” kata Chairil Fajar Rofi, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Selasa (3/7/2018).

PGAWC adalah kejuaraan berseri. Biasanya terdapat empat seri dengan melombakan beberapa kategori. Kota Batu sendiri akan menjadi tuan rumah seri ketiga.

“Karena ini adalah even resmi, pasti yang ikut banyak. Pada akhir bulan lalu suda ada 143 orang, dan akan bertambah lagi. Sebab untuk mendapatkan juara mereka memburu poin di seri tiga,” imbuhnya, Selasa (3/7/2018).

Kota Batu dipilih menjadi tuan rumah dunia karena memilih akses yang mudah. Panitia PGAWC melihat angin di daerah pegunungan di perbatasan Kota Batu dan Kabupaten Malang itu umumnya memang bagus. 

“Karena kondisi, lokasi yang mudah dijangkau dan pendaratan yang bagus. Dan sarana dan prasarana  cukup bagus dibandingkan daerah lain,” kata Chairil.

Menurutnya tinggal beberapa hari gelaran ini, Dinas Pariwisata Kota Batu sudah siap menjamu para atlet dari beberapa negara seperti Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa dan sebagainya. 

“Kami sudah siap menjamu para atlet ini dengan maksimal,” tambahnya. 

Even ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk promosi semua potensi yang ada.


Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha


Top