Social Media

Share this page on:

Pengen Make Up Nggak Kelihatan Make Up? Tonton Video Ini

04-07-2018 - 09:12
Beauty vlogger Suhay Salim dalam video make up no make (foto: YouTube)
Beauty vlogger Suhay Salim dalam video make up no make (foto: YouTube)

MALANGTIMES - Kamu tidak suka riasan wajah tebal? Tenang. Mulai banyak beredar tren merias wajah 'make up no make up'. Teknik ini banyak dipraktikkan beauty vlogger di YouTube. Riasan wajah natural inilah yang disebut make up no make up.

Beauty vlogger Suhay Salim mengunggah video make up no make up. Dia termasuk pribadi yang jarang tampil dengan riasan wajah penuh. Meski seorang beauty vlogger dengan subscribers 500.000 lebih, Suhay memilih keluar rumah minim riasan wajah.

Untuk mendapat look wajah demikian, Suhay mengatakan terpenting ialah memoles bentuk alis. Dia memakai produk pensil alis keluaran Maybelline. Warna pensil alis yang dipilih adalah coklat. Selanjutnya, Suhay memoles area mata dengan menggunakan maskara. Produk kosmetik ini berfungsi mempergelap, mempertebal, memperpanjang, dan memperjelas bagian bulu mata.

Dalam video berdurasi 6:23 itu, Suhay menjelaskan bahwa teknik make up no make up versi dirinya adalah menggunakan moisturizer warna senada kulit. Fungsi dari moisturizer adalah sebagai pelembap alami kulit. Ia tidak menggunakan produk kosmetik lain seperti foundation maupun primer. Untuk menutupi warna gelap di area mata, Suhay menggunakan concealer yang fungsinya menyamarkan flek hitam, menutupi kantung mata serta dapat menyamarkan jerawat.

Teknik merias wajah senatural-naturalnya penting memperhatikan warna lipstik. Perona bibir haruslah dipilih yang senada dengan si pemilik. Untuk satu ini, Suhay memilih warna merah muda gelap sebagai pemanis bibir. Ia menggabungkan dua produk, yakni NYX Lipliner Pencil dan Chanel Rouge Coco Stylo. (*)

 


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top