Social Media

Share this page on:

Video Singkat Cara Hilangkan Kutu di Rambut, Cukup Mudah karena Hanya Modal Ini

05-07-2018 - 08:40
Chanel YouTube Dokter BaBe mengunggah video cara hilangkan kutu rambut. (foto: YouTube Dokter BaBe)
Chanel YouTube Dokter BaBe mengunggah video cara hilangkan kutu rambut. (foto: YouTube Dokter BaBe)

MALANGTIMES - Sebuah video menarik diunggah di YouTube. Akun tersebut adalah Dokter BaBe. Chanel ini khusus membahas seluk beluk dunia kesehatan. Dan host chanel tersebut adalah seorang dokter muda.

Nah, salah satu unggah video mereka rupanya mengulas masalah kesehatan yang cukup sederhana yaitu menghilangkan kutu rambut. Video ini sudah ditonton hampir satu juta pasang mata di YouTube.

Kutu rambut merupakan parasit penghisap darah yang hidup di area kepala. Kutu jenis betina mampu bertelur enam buah dalam sehari. Telur ini bisa melekat kuat pada rambut.

Keluhan kutu rambut dapat dihilangkan melalui berbagai cara sederhana. Menurut Dokter BaBe, cara pertama adalah menggunakan sisir serut. Untuk mengurangi rasa sakit, Anda dapat menggunakan conditioner saat menyisir rambut dengan sisir serut. Cara ini sebaiknya dilakukan satu sampai dua kali seminggu agar menghilangkan kutu rambut sampai ke telurnya.

Cara kedua adalah menggunakan minyak zaitun. Dengan minyak zaitun, jelas Dokter BaBe, kutu rambut akan sulit bernapas. Oleskan dan biarkan minyak zaitun di rambut selama semalaman.

Selain menggunakan minyak zaitun, cara berikutnya adalah dengan hair dryer atau pengering rambut. Menurut Dokter BaBe cara ini digunakan setelah mengoleskan obat kutu rambut. Cara ini dapat dilakukan selama seminggu sekali. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top