Social Media

Share this page on:

Halter Bra, Model Bra Kekinian. Sudah Punya Belum?

06-07-2018 - 08:49
Model bra tali yang disebut dengan istilah mode halter bra (foto: Instagram @arbelacloth)
Model bra tali yang disebut dengan istilah mode halter bra (foto: Instagram @arbelacloth)

MALANGTIMES - Ada yang selalu diperhatikan wanita. Bukan pakaian, sepatu, atau tas tapi pakaian dalam yaitu celana dalam dan bra. Untuk bra  berkembang model halter bra.

Bra sendiri sebenarnya ada banyak, desainer mode membagi model-model bra sebanyak 27 jenis. Salah satunya dikenal dengan istilah strapless bra. Model bra satu ini tanpa tali.

Selain strapless bra, ada juga bra bertali. Nah yang ini disebut halter bra. Model ini menambahkan tali halter yang mengangkat dan mengurangi tekanan dari payudara. Halter bra cenderung bermain dengan tali pada bagian punggung.

Halter bra biasanya didesain polos tanpa aksen renda. Bra berenda memang cantik saat dikenakan, tetapi menurut pakar kesehatan tidak praktis dikenakan sehari-hari.

Dikutip dari laman Dokter Sehat disarankan sebaiknya pilih model standar, yang lebih sederhana tetapi bisa menyangga payudara denagn baik.

Di pasaran beredar halter bra warna hitam dan putih berukuran 32 hingga 38.
Ukuran bra di Indonesia dibagi menjadi 32, 34, 36 dan 38.

Selain angka ada juga abjad yang menyertai ukuran-ukuran tersebut. Abjad tersebut menunjukkan besar kecilnya payudara yaitu A (Acceptable), B (Beautiful), C (Colosal), D (Dramatis), E (Enhanced), dan F (Frightening).

Adapun material bra yang paling umum di pasaran menggunakan katun. Sebagaimana mode halter bra. Sebab katun memiliki kelebihan yakni mengurangi 25 persen infeksi pada bagian payudara.(*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha


Top