Social Media

Share this page on:

Aji Waspadai Semangat Bangkit Arema, Sebut Tak Layak Huni Papan Bawah

06-07-2018 - 16:57
Pelatih Persela Aji Santoso (kanan) didampingi pemainnya, Eky Taufik, saat menggelar press conference di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan No 42 Malang, Jumat (6/7/2018). (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pelatih Persela Aji Santoso (kanan) didampingi pemainnya, Eky Taufik, saat menggelar press conference di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan No 42 Malang, Jumat (6/7/2018). (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengakui performa skuad Arema FC semkain meningkat. Karena itu, dia sangat mewaspadai semangat kebangkitan itu dalam laga Arema v Persela besok Sabtu di Stadion Kanjuruhan.

Semangat bangkit itu dinilai wajar olrh Aji. Sebab, sebagai tim besar, Singo Edan -julukan Arema- tidak layak berada di posisi papan bawah Liga 1. 

"Kami sudah mengamati kekuatan Arema FC yang semakin bagus. Ada perbedaan yang mencolok dengan sebelumnya," kata Aji saat menggelar press conference di kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan No.42 Malang, Jumat (6/7/2018).

Menurut Aji, perbedaan yang mencolok di skuad Singo Edan karena hadirnya pelatih baru Milan Petrovic. Pelatih asal Slovenia itu membawa perubahan strategi yang bagus di Arema.

"Hadirnya pelatih baru itu, progres Arema semakin bagus. Terlihat dua laga sebelumnya Arema menang melawan PSIS Semarang dan Perseru Serui," ungkap mantan pemain dan pelatih Arema FC itu.

Karena itu, Aji mewaspadai kekuatan Arema besok, terutama teknik permainan yang diterapkan Milan. "Tapi saya sudah mengantisipasinya," ucap pelatih asal Kepanjen ini.

Melihat perkembangan yang bagus itu, Aji menyampaikan bahwa posisi klasemen Arema FC sangat tidak layak berada di papan bawah Liga 1. Dengan materi yang bagus, Arema layak berada di papan atas.

"Saya melihat strategi permainan yang diberikan coach Milan sangat berkualitas. Terlihat permainan Arema sekarang lebih taktikal dan agresif. Saya yakin Arema tidak mungkin degradasi," tegas pelatih 48 tahun itu.

Melawan Arema, Persela tidak diperkuat gelandang haus gol Saddil Ramdani. Pemain 19 tahun itu absen melawan Arema lantaran ada agenda memperkuat Timnas U-19 di Stadion Delta Sidoarjo.

"Pemain kami yang absen hanya Saddil. Tapi kami tidak hanya mengandalkan satu pemain itu saja. Penggantinya sudah ada. Besok kami optimistis bisa meraih poin di sini," ucap Aji.

Gelandang Persela Eky Taufik mengatakan, untuk menghadapi Arema, rekan-rekannya sudah siap bermain total. "Kami sudah siap dan bermain sesuai instruksi pelatih serta mewaspadai serangan dari pemain Arema FC," ujarnya.(*)


Pewarta : imam syafii
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top