Social Media

Share this page on:

Dukung Arema Menang, Jagoan Anak Kanker Malang Hadir di Stadion Kanjuruhan Malang

07-07-2018 - 16:18
Para anak jagoan pengidap kanker Malang sedang menyaksikan pertandingan Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Para anak jagoan pengidap kanker Malang sedang menyaksikan pertandingan Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANG TIMES - Wajah sumringah terpancar dari enam anak pengidap kanker Malang yang menyaksikan langsung pertandingan Arema FC melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, (7/7/2018) sore. 

Para jagoan anak-anak pengidap kanker Malang yang berusia 3 hingga 9 tahun ini mengenakan atribut lengkap Arema. Mereka ingin bisa melihat tim jagoannya Arema FC memenangkan pertandingan melawan tim Laskar Joko Tingkir itu.

Anak-anak pengidap kanker ini menyaksikan pertandingan Arema duduk di tribun VIP didampingi keluarganya.

Pendiri Sahabat Kanker Malang, Nur Very Heni Santoso menjelaskan maksud dan tujuan kehadiran jagoan anak kanker cilik ini untuk mewujudkan keinginan mereka melihat langsung pertandingan Arema FC melawan Persela Lamongan.

"Kami ingin memperkenalkan anak-anak ke pemain Arema dan suasana nonton bareng di stadion seperti apa, dengan kondisi mereka untuk melihat dunia luar saja sangat terbatas," kata Very kepada MalangTIMES sebelum laga Arema FC melawan Persela Lamongan dilaksanakan.

Meski mereka saat ini berjuang melawan kankernya, tapi tetap semangat menikmati nonton bareng dan sejenak melupakan sakitnya.

"Alhamdulillah akhirnya kami disambut baik oleh Manajemen Arema FC diberi kesempatan untuk melihat pertandingan di sini," ungkapnya.

Lebih lanjut Very menjelaskan bahwa sebelumnya kehadiran anak kanker ini dapat permintaan dari Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi agar anakcanak bisa melihat sepak bola di stadion.

Very mengatakan dua bulan yang lalu ketika ulang tahunnya Hanif Sjahbandi dirinya dihubungi pemain asal Bandung itu untuk memberikan donasi. 

"Mas Hanif ingin saat ulang tahunnya ada suasana yang berbeda tidak hanya dapat barang saja. Tapi dia mengajak fans nya untuk mengalang donasi bagi pasien pengidap kanker di Malang," jelasnya.

Very juga menerangkan bahwa kegiatan nonton bareng Arema ini kali pertama dilakukan sahabat anak kanker Malang. Menurutnya anak-anak tidak boleh terlalu sering berada di dunia luar, sebab mereka tidak boleh terlalu capek.

"Ibaratnya kami di sini membawa bom nuklir, berangkat ke sini membawa 6 pasien sangat berhati-hati didampingi lima tim medis dan tim relawan.

"Kami sudah tiga tahun itu mendukung perjuangan anak-anak (pasien) di Malang terutama di Rumah Sakit Syaiful Malang," katanya.

Disamping itu, kegiatan rutin Sahabat Anak Kanker Malang ini punya kegiõatan harian seperti ruang bermain, mendatangkan badut dan piknik ke tempat wisata.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top