Social Media

Share this page on:

Eco Green Park Bakal Jadi Tuan Rumah Mega-Contest Kambing Peternakan Etawa Rebut Piala Presiden

08-07-2018 - 19:31
Salah satu kambing peranakan senduro yang dilombakan dalam Mega-Contest Kambing Peternakan Etawa dan Senduro di Eco Green Park, Minggu (8/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu kambing peranakan senduro yang dilombakan dalam Mega-Contest Kambing Peternakan Etawa dan Senduro di Eco Green Park, Minggu (8/7/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Jika tahun sebelumnya kontes kambing yang memperebutkan piala presiden digelar di Cibubur. Rencananya tahun 2018, Eco Green Park bakal menjadi tuan kontes kambing.

“Mega-Contest Kambing Peternakan Etawa dan Senduro pra event piala presiden ini cukup sukses. Rencananya piala presiden ini juga bakal digelar di sini (Eco Green Park),” ungkap Operation Manager Eco Green Park, Anggun Dwi C. S.

Ajang piala presiden ini sudah menjadi event tahunan bagi Himpunan Peternakan Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) tuan rumah pada tahun ini adalah Jawa Timur. Namun Eco Green Park mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumahnya. “Kalau sebelumnya event kontes kambing di Cibubur, untuk tahun ini tuan rumah Jawa Timur dan yang punya kesempatan adalah Eco Green Park,” imbuhnya.

Melihat kontes kambing pertama di Eco Green Park yang digelar pada 7-8 Juli 2018 ini mendapatkan sambutan cukup antusias dari para peternak. Pada pra event ini ada 250 peternak dengan 400 ekor kambing yang mengikuti kontes tersebut.

“Meskipun ini kontes pertama di sini (Eco Green Park) yang ikut cukup banyak, antusiasnya tinggi. Sehingga nantinya piala presiden bakal digelar di sini lagi,” ujar Anggun.

Rencananya Piala Presiden ini bakal digelar pada bulan November mendatang. Selain itu diperkirakan Presiden Indonesia Joko Widodo juga bakal datang untuk menyaksikan even tersebut.

“Ya diperkirakan pak Jokowi bakal datang dalam even ini. Karena memang ini memperebutkan piala presiden,” tutupnya. 


Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Batu TIMES (Jatim TIMES Network)


Top