Social Media

Share this page on:

Gagal Pilkada, Calon Wakil Wali Kota Malang Ini Ogah Nyaleg

09-07-2018 - 17:04
Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut dua Syamsul Mahmud (Foto: Pipit Anggraeni/ MalangTIMES)
Calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut dua Syamsul Mahmud (Foto: Pipit Anggraeni/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Gagal Pilkada, calon Wakil Wali Kota Malang Syamsul Mahmud ogah mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Pasangan M. Anton itu memilih untuk kembali terjun dalam dunia bisnis yang telah ia geluti terlebih dulu.

"Saya memilih kembali ke habitat saya untuk berbisnis sekaligus mengurus pondok pesantren dan kegiatan sosial lainnya," terang Syamsul pada wartawan, Senin (9/7/2018).

Sebagai Plt. Ketua DPC PKB Kota Malang, Syamsul juga menyampaikan jika ia dan PKB saat ini sedang bersiap untuk kembali bertarung dalam Pileg 2019. Meski ia tak maju dalam Pileg, namun ia dan tim telah menyiapkan beberapa nama kader untuk maju.

"Dan saya juga masih konsentrasi mensolidkan kader kami," tambah Syamsul.

Saat ini, menurutnya PKB sudah memberi pembekalan kepada para kader yang akan maju dalam Pileg 2018. Selain kader, PKB juga terbuka dengan tokoh dan prifesional yang akan maju dalam pertarungan DPRD Kota Malang melalui pintu PKB.

Berbeda dengan Syamsul, calon Wakil Wali Kota Malang nomor urut satu Wanedi dikabarkan ikut serta dalam pencalonan Pileg 2018. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kota Malang I Made Rian DK yang menyampaikan jika Wanedi akan menjadi caleg untuk daerah pilihan (dapil) Sukun.

"Pak Wanedi dapat tugas dari partai untuk ikut serta dalam Pileg 2018," paparnya.

Dalam Pilkada 2018, Syamsul dan Wanedi merupakan calon Wakil Wali Kota Malang yang masing-masing berpasangan dengan Yaqud Ananda Gudban dan M. Anton. Paslon nomor urut satu dan dua tersebut sesuai rekapitulasi KPU hingga tingkat Provinsi Jawa Timur disebut masih di bawah paslon nomor urut tiga yaitu Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko.


Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top