Social Media

Share this page on:

Coba Yuk Lakukan Panggilan Video Melalui Instagram

10-07-2018 - 18:41
(foto: tandaseru.id)
(foto: tandaseru.id)

MALANGTIMES - Panggilan video apa yang biasa pembaca gunakan? WhatsApp kah? Atau LINE? Dua fasilitas chat tadi mungkin familiar Anda pakai. Seolah tak mau ketinggalan, Instagram juga meluncurkan fitur video call alias panggilan video. Fitur ini sebenarnya sudah dinikmati pengguna media sosial yang diakuisisi Facebook tersebut sejak bulan Juni silam.

Fitur panggilan video itu disebut Video Chat dan merupakan bagian dari tool pengiriman pesan Instagram. Video chat dapat dilakukan dengan satu pengguna dengan pengguna lain. Fitur ini pun dapat digunakan beberapa pengguna sekaligus dalam sebuah grup kecil. 

Pembaca, untuk dapat melakukan panggilan video lebih dari dua orang, sebelumnya pengguna harus membuat grup untuk memulai obrolan. Ketika panggilan video sedang berlangsung penambahan anggota baru tidak dapat dilakukan. Beda kan dengan panggilan video yang ada di WhatsApp? 

Fitur panggilan video di Instagram cukup mudah digunakan. Anda hanya perlu masuk ke halaman Direct Message (DM) pada ikon warna biru di pojok kanan atas. Kemudian untuk memulai panggilan pilih salah satu kontak. Apabila ingin melakukan panggilan lebih dari satu, buatlah grup pilih maksimal tiga kontak. Setelah itu, Anda ketuk ikon berbentuk kamera video pada pojok kanan atas. 

Instagram juga menyediakan fitur senyapkan obrolan video, lho. Melalui fitur ini pengguna dapat menonaktifkan notifikasi dari kontak tertentu. Anda bisa menekan salah satu kontak yang ingin dibungkam, kemudian ketuk pilihan paling bawah yakni "Senyapkan Obrolan Video". Dengan ini, Anda dapat memilih dengan siapa Anda ingin dan tidak ingin melakukan panggilan video. So, selamat mencoba ya! (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top