Social Media

Share this page on:

Pecatan Karyawan Sikat Motor Inventaris Kantor Koperasi

10-07-2018 - 20:30
Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menunjukan Honda Beat warna merah yang dicuri pelaku dari kantor koperasi tempat pelaku dulu bekerja. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menunjukan Honda Beat warna merah yang dicuri pelaku dari kantor koperasi tempat pelaku dulu bekerja. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Karena ingin memiliki sebuah motor baru, seorang mantan office boy bernama Aziz (39), warga Jalan Kolonel Sugiono IX Nomor 12, RT 3 RW 1, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, nekat mencuri motor di koperasi tempatnya dulu bekerja.

Pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara menggandakan kunci kantor Koperasi Kharisma yang berada di Jalan Mayjen Wiyono, Kavling I, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Penggandaan kunci dilakukan saat pelaku masih aktif bekerja.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK SH MH mengungkapkan, Aziz beraksi memasuki bekas kantornya dengan kunci ganda yang tidak dia kembalikan selepas tidak bekerja di koperasi tersebut. Pelaku beraksi waktu subuh, sekitar pukul 04.30.

"Setelah masuk ke koperasi, pelaku akhirnya mengambil sepeda motor Honda Beat bernopol N 5501 AAS warna merah dan kemudian kabur," bebernya.

Setelah itu, pagi harinya, petugas koperasi yang masuk kaget melihat motor inventaris koperasi hilang. Selanjutnya petugas koperasi pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Petugas melakukan penyelidikan dan kurang dari satu kali 24 jam dengan mudah menangkap pelaku karena aksinya saat itu terekam CCTV kantor koperasi," ucap kapolres (10/7/2018).

Sementara itu, dari keterangan pihak koperasi, pelaku sudah diberhentikan menjadi office boy sejak akhir Januari 2018 lalu. "Pelaku dipecat karena sering tidak masuk bekerja," ungkap kapolres.

Akibat perbuatannya, Aziz terancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman kurungan sekitar tujuh tahun penjara. (*)


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha


Top