Social Media

Share this page on:

Ajak Anak-Anak Desa Kucur Makan Ikan, Rendra Kresna: Saya Doakan Ada yang Bisa Jadi Presiden

10-07-2018 - 20:55
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika mengajak siswa-siswi MI Wahid Hasyim 02 Kucur untuk gemar makan ikan. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna ketika mengajak siswa-siswi MI Wahid Hasyim 02 Kucur untuk gemar makan ikan. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES -Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna mengajak seluruh anak-anak MI Wahid Hasyim 02 Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Hal itu ditegaskan ketika Rendra Kresna mengunjungi siswa-siswi di ruangan kelas MI Wahid Hasyim 02 Kucur. Terlihat raut wajah sumringah dari anak-anak ketika menyambut Rendra Kresna di ruang kelasnya dengan menyanyikan lagu "Aku Suka Makan Ikan".

"Siapa yang suka makan ikan setiap hari angkat tangan," kata Rendra Kresna disambut puluhan siswa-siswi sembari mengangkat tangan.

Tak hanya itu saja, suami Hj Jajuk Rendra Kresna itu juga melontarkan beberapa pertanyaan kepada anak-anak.

"Makan ikan setiap hari sangat penting bagi tubuh kita, karena ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Jangan makan tahu dan tempe saja ya," terang orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Malang itu sembari dibalas anak-anak dengan tertawa.

Rendra Kresna juga berpesan pentingnya makan ikan yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan otak seseorang. "Makanya orangtua kita harus rajin memberikan makan ikan seperti makan ikan lele, mujaer dan ikan tuna," paparnya.

Tak hanya itu saja, Rendra Kresna juga menanyakan kepada seluruh anak siapa saja yang suka ikan lele, mujaer nila dan tuna.

"Saya suka makan ikan lele dan mujaer pak," seru anak-anak tersebut.

Sebelum acara selesai, Rendra Kresna memberikan hadiah kepada anak-anak dengan diberi pertanyaan seputar nama-nama ikan.

"Saya doakan nanti anak-anak di sini menjadi presiden, gubernur, bupati, dokter dan guru kalau sering makan ikan. Karena makan ikan kita akan menjadi pandai dan cerdas," ujar Rendra Kresna lalu mengajak anak-anak foto bersama didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Endang Retnowati.


Pewarta : imam syafii
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha


Top