Social Media

Share this page on:

Bupati Malang Rendra Kresna Sebut Desa Kucur Punya Sejuta Potensi, Berikut Alasannya

11-07-2018 - 07:19
Suasana silaturahmi dan dialog terbuka bersama Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dengan warga Desa Kucur dalam rangka Bina Desa Madep, Mantep dan Manetep. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)
Suasana silaturahmi dan dialog terbuka bersama Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dengan warga Desa Kucur dalam rangka Bina Desa Madep, Mantep dan Manetep. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengajak masyarakat bersama mengembangkan potensi Desa Kucur. Sebab, desa ini disebut89 oleh Rendra sebagai desa dengan sejuta potensi.

Hal itu ditegaskan, Rendra Kresna dalam acara silaturahmi dan dialog terbuka dengan masyarakat Desa Kucur, Kecamatan Dau dalam rangka Bina Desa Madep, Manteb dan Manetep, Selasa (10/7/2018) malam.

Dalam sambutannya Rendra Kresna mengatakan tujuan dari kegiatan bina desa ini untuk mendukung dan mendorong Desa Kucur dalam upaya melakukan percepatan pembangunan. 

Hal ini sesuai tiga program strategis pembangunan Pemerintah Kabupaten Malang yaitu mengurangi kemiskinan, meningkatkan kepariwisataan dan melestarikan lingkungan hidup.

"Saya melihat potensi wilayah Desa Kucur adalah salah satu desa yang layak dijadikan destinasi wisata berbasis masyarakat, termasuk potensi bidang lain," kata Rendra Kresna di hadapan masyarakat Desa Kucur.

Menurut Rendra Kresna keunggulan Desa Kucur adalah salah satu desa di Kecamatan Dau yang masih memiliki banyak potensi kawasan agro wisata petik jeruk dengan didukung keindahan alamnya.  

Selain itu masyarakat Desa Kucur ini kesenian budayanya dan kegotongroyongannya masih sangat kental.

"Kami ingin seluruh desa di Kabupaten Malang memiliki potensi wisata yang masing-masing akan mengangkat perekonomian warga," terang Ketua DPW Partai Nasdem Jatim itu.

Bila kesejahteraan pembangunan pemerintah desa sudah meningkat, maka seluruh masyarakat di Kabupaten Malang akan merasakan dampaknya.

"Untuk mewujudkan itu harus ada sinergitas bersama antara masyarakat dan pemerintah. Kami akan bekerja melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas membangun kemakmuran masyarakat desa," terang pria berkacanata itu.

Rendra juga menyampaikan potensi wisata Desa Kucur tidak hanya unggul di wisata pertaniannya saja tapi ada wisata yang baru nanti seperti wisata Lereng Gunungsari harus dioptimalkan promosinya ke wisatawan.

Disela acara silaturahmi dan dialog Warga Desa Kucur dihibur dengan aksi panggung musik dan penampilan kocak dari pelawak yang mampu mengocok perut masyarakat sekitar.


Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top