Social Media

Share this page on:

Minuman Es Coklat Ala Thailand, Udah Ada di Malang Nih

11-07-2018 - 08:16
Minuman es coklat bertabur whipped cream ala Thailand. Cara meminumnya tanpa sedotan (foto: for MalangTIMES)
Minuman es coklat bertabur whipped cream ala Thailand. Cara meminumnya tanpa sedotan (foto: for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Thailand seolah punya pengaruh kuat di Indonesia. Terutama kuliner.

Banyak makanan dan minuman asal Negeri Gajah Putih yang dibawa masyarakat kita.

Pembaca mungkin masih ingat kuliner Thailand Mango Sticky Rice (ketan putih dipadu buah mangga) yang booming. Di Malang pun banyak orang memburu kuliner tersebut.

Satu lagi kuliner ala Thailand yang tengah digemari. Yakni Choco Cheesecream. Dari namanya saja sudah ketahuan minuman ini menggabungkan coklat (choco) dan keju (cheese).

Uniknya, Anda tidak usah repot-repot memakai sedotan untuk menikmati minuman ini. Wah, mengapa demikian ya? 

"Memang cara minumnya langsung tanpa sedotan. Jadi disobek saja di kemasan minuman. Karena es coklat ala Thailand ini lebih enak dinikmati dengan cheesecream secara bersamaan," jelas Luis David Rishan kepada MalangTIMES. 

Sejak April lalu, Luis punya usaha kafe di kawasan Jalan Raya Langsep nomor 42 Kota Malang. Kafe itu diberi nama dalam bahasa Jerman yakni Kollen (bukit kecil).

"Choco Cheesecream itu minuman Thailand kalau di sini menyebut es coklat mungkin ya. Tetapi di atas es coklat ini tadi ditambahkan cream yang bentuknya seperti whipped cream," jelas pria berusia 23 tahun ini.

Whipped cream atau disebut krim kocok adalah krim kental yang dibuat dari 30% lemak susu dan krim yang dikocok dengan menggunakan alat pengocok berwarna putih cerah. Whipped cream ini digunakan sebagai bahan utama dekorasi kue atau minuman. 

Dalam sehari, Luis mengatakan es coklat ala Thailand itu bisa laku hingga 15 kemasan. Pengunjung berasal dari banyak kalangan terutama anak muda yang doyan mencoba kuliner anyar.

"Pelanggan banyak yang ke kafe langsung atau juga menggunakan jasa layanan antar makanan yaitu Go-Food. Sehari bisa sepuluh sampai lima belas pcs sih kita jualnya," kata dia.

Yang penasaran dengan rasa coklat bertabur whipped cream keju ala minuman Thailand enggak ada salahnya coba. Soal harga tak terlalu mahal di kantong, cukup dengan Rp 22.000 saja. (*)

 


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top