Social Media

Share this page on:

Enam Atlet Kota Malang Berlaga di Asian Games

11-07-2018 - 16:57
Ketua Umum KONI Kota Malang Edy Wahyono saat ditemui di kantor sekretariat KONI Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Ketua Umum KONI Kota Malang Edy Wahyono saat ditemui di kantor sekretariat KONI Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES - Atlet-atlet Kota Malang bakal ikut unjuk kemampuan dalam ajang Asian Games 2018. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Malang mengirimkan enam atlet untuk berlaga di pesta olahraga akbar negara-negara dari seluruh Asia itu. Ajang empat tahunan tersebut rencananya bakal dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus sampai September mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Malang Edy Wahyono mengungkapkan, ada empat cabang olahraga (cabor) yang melibatkan enam atlet dari kota pendidikan ini. Tiga orang atlet mewakili cabor balap sepeda, yakni Popo Ario Sejati, Elga Kharisma, dan Crismonita Dwi Putri. Lalu Atjong Tiopurwanto dari cabang olahraga atletik. Serta Yossy Aditya N dan M. Abudzar, masing-masing dari cabor sepatu roda dan panjat tebing.

"Suatu kehormatan atlet Kota Malang ikut berjuang untuk Indonesia di ajang Asian Games. Ada empat cabor di antaranya panjat tebing, atletik, sepatu roda, balap sepeda," ujar Edy saat ditemui di kantornya, hari ini (11/7/2018).

Edy menjelaskan bahwa target dari keenam atlet yang mengikuti Asian Games ini adalah emas.

Menurut Edy, jika atlet-atlet tersebut mampu mendapatkan target yang diinginkan maka pihak KONI pasti akan memberikan reward. "Yah, sudah barang tentu kalau targetnya emas. Dan pastinya kalau mereka memenuhi target pasti akan diberikan apresiasi atau apapun bentuknya," urainya.

Lebih lanjut, Edy menyampaikan bahwa rata-rata atlet yang dikirim untuk mengikuti Asian Games ini sudah melakukan proses yang panjang. "Mereka rata-rata sudah tahunan, karena mereka kan berjenjang. Dan untuk masuk menjadi perwakilan dari sebuah negara, tidak tiba-tiba. Pasti melalui proses  panjang sebelumnya," pungkasnya.


Pewarta : Redemtus Anggur/Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha


Top