Social Media

Share this page on:

Anggota Forum Aremania Kampus, Tangkap Maling Helm yang Diduga Kerap Beraksi di Unisma

12-07-2018 - 13:15
Pelaku yang diamankan petugas Polsek Lowokwaru (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pelaku yang diamankan petugas Polsek Lowokwaru (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Maling helm yang diduga kerap beraksi di kampus-kampus, menyatroni parkir belakang kampus Universitas Islam Malang (Unisma) hari ini (12/7/2018). Namun dalam aksinya kali ini, pelaku bernasib apes, lantaran berhasil ditangkap anggota Forum Arema Kampus (FAK), yakni Ahmad Nurhasyim.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut, ditangkap saat beraksi mencuri sebuah helm yang berada di salah satu motor milik mahasiswa Unisma sekitar pukul 10.00 wib. 

Saat itu, gerak gerik pelaku yang mencurigakan sudah diperhatikan petugas parkir yang salah satu diantaranya adalah Ahmad. Pasalnya selama ini sudah sering kali terdapat kejadian helm hilang namun belum berhasil menangkap pelakunya.

"Ya ketahuaan jelas pas lagi nyuri, setelah itu langsung kita tangkap. Tapi pas dimintai identitas pelaku mengaku nggak bawa KTP. Ditanya nama juga nggak jawab," ungkapnya.

Setelah tertangkapnya pelaku dan tak ingin terjadi aksi main hakim sendiri, pihak kampus segera menghubungi pihak Polsek Lowokwaru yang segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

"Sudah sering di sini kehilangan helm. Makanya begitu tadi ada orang yang terlihat mencurigakan langsung saya awasi terus, ternyata benar ngambil helm," bebernya.

Namuj, informasinya, pelaku ini mirip dengan pelaku yang terekam pada CCTV yang juga telah mengambil helm sebanyak 15 kali. Saat ini, pelaku yang terlihat sudah berumur sekitar 40 tahunan tersebut sudah diamankan oleh Polsek Lowokwaru untuk dimintai keterangan


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah


Top