Social Media

Share this page on:

Plt Wali Kota Sutiaji Janjikan Kenaikan Tunjangan Pasukan Kuning

12-07-2018 - 18:14
Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat berdialog langsung dengan pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang di GOR Ken Arok. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Plt Wali Kota Malang Sutiaji saat berdialog langsung dengan pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang di GOR Ken Arok. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Plt Wali Kota Malang Sutiaji menjanjikan perbaikan kesejahteraan untuk pasukan kuning alias petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Salah satunya yakni dengan memberikan tambahan tunjangan penghasilan.

Hal tersebut disampaikannya di sela kegiatan pengarahan kepada ASN DLH Kota Malang, hari ini (12/7/2018) di GOR Ken Arok Kedungkandang. "Insya Allah ada tambahan, saat ini tengah dirancang untuk nanti diusulkan dalam perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2018," ujar Sutiaji.

Rencananya, tambahan tersebut berupa uang makan senilai Rp 20 ribu per hari. Sutiaji berharap, dengan perbaikan kesejahteraan dapat semakin memacu kinerja para pasukan kuning yang setiap hari berjibaku dengan sampah. Terlebih, tugasnya menjaga kebersihan Kota Malang cukup berat. Sutiaji juga berharap kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan DLH Kota Malang untuk selalu menjalankan tugas-tugasnya secara profesional.

Ia juga memberikan apresiasi positif kepada seluruh ASN yang turut bekerja sama dalam melaksanakan program-program pemerintah. "Program kerja pemkot tidak mungkin berjalan baik apabila masing-masing berjalan sendiri dan mengedepankan ego sektoral kelembagaan," tuturnya. Dia juga berharap terus terjalin komunikasi dan koordinasi yang solid. Baik secara vertikal maupun horizontal dan lintas komunitas. 

Kepala DLH Kota Malang Agoes Edi Poetranto menambahkan, saat ini total pegawai di dinasnya mencapai 1.060 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 750 orang bertugas sebagai pasukan kuning. Kabar pemberian tambahan tunjangan itu, diharapkan dapat menambah semangat bagi para pegawai. DLH tidak hanya berfokus kepada aspek kebersihannya saja, melainkan harus memperhatikan aspek lingkungan hidupnya juga. Untuk itu perlu adanya kegiatan pengarahan seperti ini," ujarnya. 


Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha


Top