Social Media

Share this page on:

Wuih, Songgoriti Akan Dibangun Waterpark

19-05-2015 - 02:38
Tirta Nirwana Songgoriti. (Foto: dok/malangtimes)
Tirta Nirwana Songgoriti. (Foto: dok/malangtimes)

MALANGTIMES – Perkembangan sektor pariwisata di wilayah Malang Raya maju pesat. Jargon Kota Batu menjadi sentra pariwisata Internasional menjadi efek domino bagi daerah sekitanya. Salah satunya dalah Kabupaten Malang.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pemenuhuan kebutuhan wisatawan, lokasi wisata air panas Songgoriti berencana segera membangun wahana baru. Demikian dikatakan Direktur Utama PD Jasa Yasa, Choirul Anam kepada MALANGTIMES.

Fasilitas yang akan ditambahkan ke lokasi Songgoriti antara lain waterpark, resort dan pasar wisata modern. Perencanaan itu saat ini kata Anam masih dalam penggodokan oleh tim khusus. “Kita harus berbenah. Songgoriti salah satu lokasi wisata yang menjadi tanggung jawab PD Jasa Yasa. Kita berencana tambah fasilitas water park dan juga pembangunan resort yang memadai,” katanya.

Ditegaskan Anam, keunggulan utama yang dimiliki wisata Songgoriti adalah air panas. Selain itu Songgoriti juga menjadi salah satu ikon wisata Jawa Timur yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Oleh karenanya, apapun konsep pengembangannya nanti tidak akan merubah konstruksi besar Songgoriti dari wisata air panas dan sejarah. “Semua akan tetap mempertahankan keunikan asli Songgoriti sebagai wisata air panas dan sejarah,” imbuhnya.

Anam berharap agar semua konsep pengembangan wisata Songgoriti bisa diterima oleh pemerintah Kabupaten Malang dan penambahan fasilitas bisa dilakukan secepat mungkin. “Doakan saja semoga nggak lama lagi ada penambahan fasilitas yang signifikan di Songgoriti,” pungkasnya. (*)


Pewarta :
Editor :
Publisher : Super Administrator


Top