Social Media

Share this page on:

Wow, Indahnya Goa Cina di Malang

23-05-2015 - 02:42
Indah-Beginilah hamparan pasir putih Pantai Goa Cina yang menawarkan kenyamanan kepada setiap wisatawan. (Foto: dok. malangtimes)
Indah-Beginilah hamparan pasir putih Pantai Goa Cina yang menawarkan kenyamanan kepada setiap wisatawan. (Foto: dok. malangtimes)

MALANGTIMES – Kabupaten Malang sebenarnya bisa lebih maju pariwisatanya jika dikelola dengan baik. Berbagai potensi alami yang dimiliki belum bisa dimaksimalkan. Puluhan pantai terhampar di berbagai ujung Kabupaten Malang masih disimpan sebagai potensi pasif belum tergarap dengan baik. Salah satu pantai indah yang hingga saat ini masih belum dikelola adalah pantai Goa Cina Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang.

Yah, Pantai Goa Cina namanya. Siapapun yang berkunjung ke pantai itu pasti akan terpesona. Pasir putih berbalut air laut yang jernih membuat kita lega melepas kepenatan. Keindahan akan semakin sempurna saat kita mendengar debur ombak yang menebas bibir batu karang sepanjang pantai. Satu lagi, saking jernihnya air Pantai Goa Cina membuat kita leluasa melihat dasar pantai, melihat ikan kecil menari riang.

Saking indahnya, bahkan banyak orang membandingkan keindahan Goa Cina tidak kalah dengan pantai-pantai di Pulau Bali. Atau jika tidak disebut berlebihan, mungkin keindahan Pantai Goa Cina tidak kalah dengan berbagai pantai indah di luar negeri.

Bagi anda yang hobi ‘main’ air, pantai ini cocok untuk diagendakan sebagai salah satu tujuan relaksasi anda. Lebih lagi jika anda hoby fotografi. Lokasi pantai goa cina juga layak untuk dijadikan lokasi narsisme. Indah, bersih dan wuih, menawan sekali.

Satu-satunya kekurangan yang membuat Pantai Goa Cina kurang diminati wisatawan adalah akses jalan yang kurang baik. Lepas dari jalan raya menuju pantai Bajul Mati, wisatawan bisa langsung mengambil arah kiri.

Sepanjang jalan masuk desa Sitiarjo hingga Pantai Goa Cina itulah yang membuat kita sedikit bermasalah. Jalan jalan makadam alias aspal batu keras, ditambah lubang jalan di sana sini membuat pengendara harus memeperlambat laju kendaraannya. “Situasi begini ini jalan yang tak bagus ini membuat kita kadang malas datang ke sini,” kata Muhammad Muttaqin, salah satu pengunjung yang kebetulan bersama media ini berkunjung ke lokasi Goa Cina.

Sebenarnya ‘penderitaan’ di jalan makadam itu hanya sekitar 1 kilo saja. Namun batu makadam yang runcing apalagi jika ditambah dengan guyuran gerimis hujan, bisa jadi ban motor atau mobil kita terpeleset dan bocor. (*)


Pewarta :
Editor :
Publisher : Super Administrator


Top