Social Media

Share this page on:

Wendit Mulai Berbenah

29-05-2015 - 02:53
Wisata air Wendit. (Foto: dok. malangtimes)
Wisata air Wendit. (Foto: dok. malangtimes)

MALANGTIMES – Wajah wisata pemandian air Wendit segera berubah lebih baik ketimbang saat ini, seiring pengelolaan yang tidak lagi ditangani pemerintah daerah, melainkan profesional.

Sejak 1 Januari 2013, Wendit bukan lagi berbentuk unit pelaksana teknis dinas (UPTD), tapi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Bertahap, berdasar SK Bupati No 180/646/KEP/421.013/2012. Ke depan, Wendit diproyeksi menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Manajer Wisata Wendit, Gunawan Purwadi, mengatakan, semenjak menjabat tiga minggu lalu, pihaknya fokus pada pembenahan fasilitas. “Kami prioritaskan pembenahan fasilitas yang tersedia, karena saya yakin apabila ini dibersihkan dan diperbaiki bakal tampak lebih bagus lagi,” jelasnya.

Menurutnya, Wendit tidak perlu penambahan wahana baru, cukup dibersihkan serta ditata lebih baik. Karena berbagai sarana dan prasarana tidak terawat. Perlu ada pengecatan ulang pada  tiang lampu penerangan, tembok serta perahu yang terlihat kusam.

Pertama ia masuk, terlihat banyak sampah menumpuk di area wisata. Senin pekan lalu digelar kerja bakti membersihkan sampah di salah satu wisata tertua di Kabupaten Malang ini. “Hasilnya, terkumpul tiga truk, itu pun belum selesai semua. Masih ada beberapa tumpukan sampah, salah satunya di saluran drainase,”ungkapnya.

Bahkan, taman-taman di area Wendit terlihat gersang. Bukan akibat musim kemarau, tapi memang tidak ada petugas yang menyiramnya. Apalagi ketersediaan air di Wendit  sangat cukup. “Nanti ditambah wahananya, tapi yang ada tetap seperti ini, sama saja tidak ada perubahan. Sebelum tutup tahun 2014 wajah Wendit akan berubah,” pungkasnya. (*)


Pewarta :
Editor :
Publisher : Super Administrator


Top