Social Media

Share this page on:

BBIB Singosari Gugah Antusias Generasi Muda Cinta Peternakan

16-06-2015 - 14:18
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM (Infinity Public Relation) dan Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari (BBIB)
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM (Infinity Public Relation) dan Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari (BBIB)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM (Infinity Public Relation) dan Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari (BBIB) kerja sama menggugah antusias generasi muda terhadap dunia peternakan dengan menyelenggarakan ‘Yuk Dolan Bareng Agrowisata BBIB Singosari’.

Acara diselenggarakan dihadiri siswa dan mahasiswa se Malang, bertujuan mengedukasi dan merubah mindset generasi muda, bahwa peternakan tidak lagi tradisional, tapi sudah menggunakan teknologi canggih, dan bisnis peternakan sangat menjanjikan.

“Kami mengadakan acara ini untuk memperkenalkan agrowisata BBIB Singosari kepada generasi muda, agar mereka mencintai dan mengembangkan peternakan Indonesia,” tutur Caroline, anggota Infinity Public Relation (IPR).

Dikalangan pelajar, acara itu sekaligus sarana untuk belajar, melihat secara langsung proses inseminasi buatan pada hewan yang ada dalam pelajaran biologi, khususnya bioteknologi.

“Saya sangat senang ketika menaiki kereta biosecurity mengelilingi kandang kawasan BBIB Singosari.Saya terkesima dan belum pernah melihat sapi sebesar ini. Sapi yang sedang ditampung mani nya, dan melihat berbagai jenis,baik lokal dmaupun impor, ini berguna bagi kami, karena ada dalam pelajaran bioteknologi,” tutur Julius,siswa SMAN 2 Malang.

Acara juga dikolaborasikan dengan mini outbond, yang didalamnya diselipkan beberapa permainan tradisional, seperti gobag sodor, bentengan dan the last. Salah satu tujuan dari permainan itu untuk kembali melestarikan permainan tradisional dikalangan generasi muda.

“Acara wisata edukasi ini dikemas ceria, sehingga saya bisa belajar sekaligus melihat langsung hasil bioteknologi yang saya pelajari di sekolah, lumayan buat refreshing setelah UAS, apalagi terakhir ada pelepasan balon harapan juga,” timpal Mirza Siswi SMA Muhammadiyah 1 Malang.

“Kami sangat terbantu dengan adanya kerjasama dari teman-teman IPR Ilmu Komunikasi UMM yang memperkenalkan agrowisata BBIB Singosari sebagai produsen semen beku dalam dunia peternakan. Saya suka ketika peserta teriak jargon ‘Ceria Cerdas bersama BBIB Singosari berulang kali,“kata Khairullah SPt, staf Informasi BBIB Singosari


Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor :
Publisher :


Top