Social Media

Share this page on:

Bakar Koran, Dapur dan Kamar Mandi Ikut Ludes

07-01-2016 - 14:39
lokasi terbakarnya dapur dan kamar mandi.(Foto: Tristania Dyah/malangtimes)
lokasi terbakarnya dapur dan kamar mandi.(Foto: Tristania Dyah/malangtimes)

MALANGTIMES - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Pelabuhan Ratu RT 4 RW 2 Kelurahan Arjosari, Kota Malang, Kamis (7/1/2015) siang.

Kebakaran bermula saat penghuni salah satu rumah Rochmad (31) membakar selembar koran yang dipenuhi semut di dalam rumahnya. Hal itu ia lakukan untuk menghindari semut menggigit anaknya yang baru berusia 6 hari.

Setelah api pembakaran koran padam, istri Rochmat, Dewi menyapu sisa-sisa kotoran dari pembakaran tersebut. Lalu membuangnya ke tumpukan sampah dan barang-barang tak terpakai di belakang rumahnya."Istri saya yakin saat menyapu apinya sudah padam," kata Rochmad.

Tanpa sepengetahuan Rochmat dan istrinya, api pada bara sisa pembakaran tersebut masih menyala dan menjalar ke tumpukan kayu kering.

Api membesar dan menghanguskan kamar mandi serta sebagian dapur. Warga yang mengetahui ada kebakaran langsung  berupaya memadamkan api. Tak lama, api bisa padam.

Beruntung kebakaran ini tidak memakan korban jiwa. Kerugian yang dialami rochmad dan istrinya diperkirakan mencapai Rp 15 juta. (*)


Pewarta : Tristania Dyah
Editor :
Publisher : Alwan Muhammad


Top