Social Media

Share this page on:

Bupati Malang : Jagalah Lingkungan Hidup Demi Generasi Penerus !!

01-08-2016 - 15:04
Bupati Malang, Rendra Kresna secara simbolik menanam pohon untuk melestarikan lingkungan dan ekosistem (foto : Imam Syafi
Bupati Malang, Rendra Kresna secara simbolik menanam pohon untuk melestarikan lingkungan dan ekosistem (foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)

MALANGTIMES- Bupati Malang, Rendra Krisana, berpesan kepada masyarakat untuk menjaga warisan lingkungan demi generasi penerus.

Demikian  disampaikan Rendra saat membuka  kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia di Taman Wisata Air Mendit Water Park, Senin, (1/8/16).

“Masyarakat harus punya greget dan sadar menjaga lingkungan dan satwa dalam jangka panjang,’’ unkap Rendra.

Warisan kelestarian lingkungan alam nantinya akan dinikmati oleh cucu dan generasi penerus.

“Lingkungan alam yang dititipkan ke kita ini harus dimafaatkan sebagaimana mestinya. Jangan sampai rusak dan disalahgunakan,” paparnya.

Penghargaan Adipura Kirana yang sudah diraih Kabupaten Malang ini merupakan bentuk apresiasi untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Malang, Tridiyah Maistuti mengungkapkan penghargaan yang telah diraih tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam Meningkatkan Fungsi dan Kualitas Lingkungan Hidup Serta Pengelolaan Sumber Daya Alam yang Berkelanjutan.

Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan kerja keras dan kerja sama yang sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat.

“Kita terus berupaya menjaga lingkungan ini agar terwujud wilayah yang subur dan asri demi kemajuan bersama,” katanya.

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Malang diantaranya diisi dengan pameran berbagai produk hasil daur ulang sampah, pameran fotografi, pengenalan satwa liar yang dikemas dalam animal show. 

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi penyelamatan lingkungan dalam bentuk panggung hiburan dengan tujuan memberi edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar.

Kegiatan lain yang ikut memeriahkan peringatan ini adalah pemasangan baliho di 33 kecamatan, lomba fotografi ecowisata Kabupaten Malang, karya tulis dan esay dengan tema Selamatkan Tumbuhan dan Hewan Liar untuk Kehidupan.

Sebelumnya Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Malang juga telah menyelenggarakan workshop dan sosialisasi pengendalian pencemaran air di Bendungan Karangkates, diikuti pelaku usaha, industri, rumah sakit dan hotel.

Dibidang lingkungan hidup, Kabupaten Malang belum lama ini juga telah meraih lima penghargaan diantaranya Saptoyo, Katagori Perintis Lingkungan Konservasi Mangrove dan Terumbu Karang Pantai Tiga Warna.

Para peraih penghargaan yang mengharumkan nama Pemkan Malang ini terdiri dari perorangan dan lembaga.

Mereka adalah Supadi, peraih penghargaan Katagori Pengabdi Lingkungan Mengelola Sampah Menjadi Nilai Ekonomis di TPST Mulyoagung, Dau.

Tasmad, penghargaan Kategori Penyelamat Lingkungan di Kelompok Tani Lestari Makmur, Desa Babadan, Ngajum.

SMAN Bululawang dan SDN 03 Sumberpucung meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata untuk Tingkat Jawa Timur..


Pewarta : Imam Syafi’i
Editor :
Publisher :


Top