Social Media

Share this page on:

Siswa-Siswi SMK Assalam Bantur Intip Dapur Redaksi JatimTIMES

16-08-2016 - 10:57
Manager IT, Angga Lanuma dan Pemimpin Redaksi JatimTIMES, Heryanto menjelaskan teknis kerja dapur redaksi JatimTIMES kepada para siswa-siswi Assalam, Rejoso, Bantur, Senin (15/8/2016) (Foto : Cici Pramita/MalangTIMES)
Manager IT, Angga Lanuma dan Pemimpin Redaksi JatimTIMES, Heryanto menjelaskan teknis kerja dapur redaksi JatimTIMES kepada para siswa-siswi Assalam, Rejoso, Bantur, Senin (15/8/2016) (Foto : Cici Pramita/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Sekitar 40 siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Assalam, Rejoso, Bantur, Kabupaten Malang berkunjung ke Kantor JatimTIMES di Tlogomas Square, kav.26, Jl Raya Tlogomas Kota Malang, Senin (15/8/2016).

Para siswa-siswi jurusan multimedia ini datang didampingi langsung beberapa dewan guru dan staf sekolah.

Kedatangan mereka  bertujuan melihat langsung bagaimana kerja tim redaksi, tim information and technology (IT), desain, uploader dan social media.

iklan

Kedatangan mereka disambut  langsung pimpinan dan manajemen JatimTIMES dan MalangTIMES (JatimTIMES Group) diantaranya Direktur Bisnis JatimTIMES sekaligus General Manager  (GM) MalangTIMES, Lazuardi Firdaus, Pemimpin Redaksi JatimTIMES, Heryanto, Manager IT, Angga Lanuma, dan beberapa karyawan JatimTIMES yang lain.

Kepala Program Multimedia SMK Assalam Rejoso, Bantur, Thoha Putra mengatakan kedatangannya bersama para siswa-siswinya memang bertujuan mengetahui proses pembuatan berita hingga terpublish dan dibaca oleh masyarakat.

“Kami juga ingin mellihat teknis kerja tim desain dan IT yang merancang desain 3D hingga menjadi menu yang menarik yang disajikan di 30 TIMES yang ada di Jatim. Kebetulan siswa-siswi kami ini sedang belajar pada bidang multimedia,” jelas Thoha.

Ditambahkan, dia berharap JatimTIMES bisa memberi kesempatan kepada para siswanya untuk ikut belajar menulis dan memberikan sumbangsih pada perusahaan media berjejaring nomor 1 di Jatim ini.

“Kalau ada hal-hal yang menarik yang bisa ditulis di daerah kami, InsyaAllah para siswa-siswi kami akan kami tugaskan untuk menulisnya dan mengirimkannya ke JatimTIMES. Hitung-hitung sambil belajar menjadi jurnalis yang handal,” imbuh Thoha.

Keinginan dan niat baik pihak SMK Assalam dan para siswa-siswinya untuk belajar berkarya didunia jurnalistik disambut baik oleh JatimTIMES.

“Kami sangat  senang adik-adik para siswa-siswi Assalam ini ikut menulis dan belajar bersama untuk menjadi penulis profesional. Kami siap membimbing teman-teman dan mengarahkan bagaimana menulis yang bagus,” jelas Lazuardi Firdaus, GM  MalangTIMES.


Pewarta : Cici Pramita
Editor :
Publisher : Abdul Hanan

Top