Social Media

Share this page on:

Pendapatan Driver Uber Capai 12 Juta, Ingin Gabung Juga?

25-01-2017 - 18:31
Doddy Triyono (depan) bersama MALANGTIMES (dua di belakang) (foto: istimewa)
Doddy Triyono (depan) bersama MALANGTIMES (dua di belakang) (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Uber Indonesia akhirnya singgah juga di Malang. Usai jalani media gathering bersama Uber Indonesia di Javanine Resto Jalan Pahlawan Trip Kota Malang, kami berkesempatan untuk menjajal langsung moda transportasi online itu. 

Pukul 13.00 WIB hujan deras mengguyur Kota Malang saat kami selesai lakukan sesi wawancara dengan Uber Indonesia. Ah, daripada berbasah ria di tengah hujan lebih baik coba saja UberX. Mumpung promo diskon berlaku nih, kami pun langsung buka aplikasi Uber dan memesan. 

iklan

Mobil Toyota Avanza bernomor polisi L1625DI menerobos hujan dan menjemput kami di Jalan Pahlawan Trip Kota Malang. Usai mengecek nomor polisi, kami pun memastikan foto driver persis seperti asli. Dan benar saja, kami lantas naik dan memulai perjalanan. 

Sopir kami bernama Doddy Triyono. Dan usut punya usut ia baru datang dari Surabaya. Sepanjang perjalanan Doddy ramah dan bercerita soal pengalamannya menjadi driver Uber sejak 2014 silam. 

"Ya karena Uber benderanya paling besar, saya cobalah daftar dan ternyata sampai sekarang saya nggak nyesel gabung menjadi mitra Uber Indonesia," ungkap pria berusia 35 tahun itu pada MALANGTIMES, Rabu (25/1/2017).

Doddy menuturkan menjadi driver Uber dapat memberikan penghidupan yang lumayan. Ia pun mengaku pendapatan yang ia peroleh bisa capai angka Rp 12 juta. "Itu kotor kalau bersih ya bisa sampai paling apes lima juta lah perbulan," akunya.

Bapak empat anak itu pun mengaku enjoy dengan pekerjaan sebagai driver Uber Indonesia. "Kalau moda transportasi lain agak sulit karena kalau macet dihitung, nah Uber Indonesia ini real time. Penumpang bisa mengawasi jalannya kendaraan. Selain itu, kalau ada promo bisa sangat murah. Apalagi kalau malam hari jalanan sepi, saya pernah punya pengalaman penumpang yang hanya bayar tiga ribu saja," cerita Doddy.

Ia tak menampik bila keramahan adalah hal utama yang dipegang driver Uber Indonesia. Oleh sebab itu, Doddy tak sungkan mengajak ngobrol penumpang dan bahkan memberitahu mereka terkait sistem rating. 

"Kalau saya dikasih rating satu, akun Uber saya langsung non aktif. Makanya, saya selalu bilang untuk kasi rating minimal empatlah," pungkasnya. 

Tertarik untuk bergabung menjadi driver Uber Indonesia? Kunjungi website mereka di www.uber.com.(*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top