Social Media

Share this page on:

Napak Tilas Perbankan di Malang

BRI Syariah Cabang Malang dari Tahun ke Tahun

07-02-2017 - 15:40
Manager Operasional BRI Syariah Malang Gunawati (kiri) di tahun 2003 silam menjabat teller (foto: istimewa)
Manager Operasional BRI Syariah Malang Gunawati (kiri) di tahun 2003 silam menjabat teller (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Malang ternyata dulunya menempati rumah yang direnovasi menjadi kantor di Jalan Kawi Nomor 37 Kota Malang.

Sejarah itu diungkapkan oleh Manajer Operasional BRI Syariah Malang Gunawati kepada MALANGTIMES. 

iklan

Diakui wanita berhijab itu, BRI Syariah Malang terus berkembang. "Kalau dulu saya ingat betul nama Kepala Cabang BRI Unit Usaha Syariah. Namanya Pak Heru Pramono," ungkapnya. 

Dari tahun 2003, nama BRI Syariah Cabang Malang akhirnya diresmikan pada bulan Februari tahun 2009 lalu. Nama itulah yang dipakai hingga sekarang dengan logo berwarna biru dan tulisan syariah di dekat logo khas Bank Rakyat Indonesia (BRI) 

Lebih lanjut, Gunawati mengungkapkan pada tahun 2003 silam BRI Syariah Cabang Malang masih menggunakan nama unit usaha syariah. Pada masa itu, cabang hingga sampai meluas ke daerah Banyuwangi. 

Namun, hal itu tak berlangsung lama karena BRI Syariah Cabang Malang kini hanya memiliki delapan kantor cabang pembantu (KCP). Di antaranya Lawang, Batu, Pakis, Kepanjen, Bululawang dan Turen.

Kini, BRI Syariah Malang memantapkan diri dengan menggandeng sejumlah universitas di Malang, yakni UIN Malang, Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Brawijaya. 

"Kalau di UIN Malang, kami ada mini banking BRI Syariah jadi bisa juga untuk spot belajar perbankan," pungkas Gunawati. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha

Top