Social Media

Share this page on:

Jadi Momen Saling Memaafkan, Abah Anton Sapa Warga dengan Gelar Open House

25-06-2017 - 21:05
Wali Kota Malang H Moch Anton (kanan) saat menyambut kedatangan warga masyarakat di acara open housenya. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)?
Wali Kota Malang H Moch Anton (kanan) saat menyambut kedatangan warga masyarakat di acara open housenya. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)?

Ramadhan telah usai, hari nan fitri pun tiba. Saling bersilaturahmi dan bermaaf-maafan adalah tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari Indonesia.

Momentum saling memaafkan antar sesama, baik anak muda kepada yang lebih tua, pun sebaliknya. Termasuk pemimpin dengan masyarakatnya, dan lain sebagainya.

iklan

Momen Idul Fitri 1438 H ini juga dimanfaatkan oleh keluarga Wali Kota Malang H Moch Anton untuk menggelar open house di kediamannya di Tlogoindah 16, Tlogomas, Minggu (25/6/2017).

Open house saat Idul Fitri ini sudah menjadi tradisi bagi keluarga Abah Anton jauh sebelum dia menjabat sebagai wali kota.

"Sudah tradisi dalam keluarga kami melakukan open house untuk masyarakat sekitar," ujar Anton.

Baginya momen ini adalah kesempatan bagi dirinya yang sedang menjabat sebagai wali kota dan keluarga untuk saling memaafkan. Open house ini juga dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahim dengan masyarakat sekitar.

"Karena kami selama memimpin juga pasti tidak luput dari kesalahan baik dalam mengambil kebijakan atau dalam tindakan apa pun. Ini adalah kesempatan untuk meminta maaf. Semakin banyak saudara-saudara yang hadir semakin membuat kami sekeluarga bahagia," tutur suami Hj Dewi Farida Suryani ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya di mana open house dilakukan selama 10 hari berturut-turut, open house kali ini dihelar hanya 3 hari.

"Saya ya pingin mudik dong, silaturahim ke keluarga besar," ujar Anton sambil tertawa saat ditemui MalangTIMES disela-sela open house di rumahnya.

Meski begitu, Anton dan keluarga merasa sangat bahagia bisa berbagi bersama masyarakat, bisa makan bersama dengan warga dan saling bersalam-salaman.

Hal itu dapat terlihat dari wajah sumringah Abah Anton dan kelaurga saat menyambut kedatangan para tamu.

"Kami sekeluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Fidzin selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Anton. (*)


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor :
Publisher : Angga .
Sumber : Malang TIMES

Top