Social Media

Share this page on:

Begini Cara Abah Anton Memotivasi Warganya

28-06-2017 - 08:56
Wali Kota Malang H Moch. Anton (dua dari kiri) saat beraksi merekam aktivitas warganya dalam suatu pertemuan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Wali Kota Malang H Moch. Anton (dua dari kiri) saat beraksi merekam aktivitas warganya dalam suatu pertemuan. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Media sosial (medsos) kini menjadi media yang paling digandrungi untuk menyebarluaskan segala informasi. Yang paling populer hari ini adalah Instagram. Saking banyaknya pengguna Instagram, banyak tokoh masyarakat yang memilih untuk memanfaatkannya.

Karena dinilai cukup masif, kini banyak tokoh sosial politik menggunakannya sebagai media untuk berinteraksi dengan masyarakat. Hal serupa juga dilakukan Wali Kota Malang H Moch. Anton.

iklan

Tidak jarang dalam setiap kesempatan bersua dengan warganya, pejabat yang akrab disapa Abah Anton ini kedapatan dengan cekatan merekam setiap gerak gerik sekelilingnya. Dengan keahliannya dalam mengedit video, Abah Anton membuatnya menjadi video yang menarik untuk dinikmati di medsos Instagramnya. @abah_anton_n1.

Anton menyampaikan bahwa hal itu dilakukannya bukan tanpa maksud. "Saya sengaja merekam karena saya ingin merekam setiap aktivitas masyarakat saya dan membagikannya lewat sosial media pribadi saya," ujar Anton.

Bagi Anton, tidak ada hal yang tidak bisa menjadi motivasi bagi orang lain dari warga masyarakatnya. Misalnya saja, saat dia menghadiri undangan pemberian santunan kepada kaum duafa di Kelurahan Sumbersari beberapa waktu lalu.

Kegiatan di kelurahan itu sengaja dia rekam karena baginya kegiatan itu bisa memberikan motivasi yang besar bagi masyarakat lain. Sebab, meski kegiatan dilaksanakan di ruangan kecil, tapi inisiatif mereka untuk 'patungan' demi mebahagiakan kaum duafa patut diacungi jempol.

"Walaupun kecil tapi ini menginspirasi. Masyarakat tanpa harus menunggu diperintah tetap bisa saling berbagi walaupun hanya dengan urunan kecil-kecilan. Ini bisa dicontoh oleh kelurahan lain," tandas orang nomor satu di Pemkot Malang ini. (*)


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Raafi Prapandha

Top