Social Media

Share this page on:

Dimasukkan Kardus, Bayi Perempuan Usia Sehari Dibuang di Kendalpayak

05-11-2017 - 12:00
Bayi perempuan tanpa identitas yang baru satu hari dilahirkan dan dibuang di depan toko warga Desa Kendalpayak, Pakisaji saat berada dalam penanganan bidan desa, Minggu (5/11/2017) (Nana/MalangTIMES)
Bayi perempuan tanpa identitas yang baru satu hari dilahirkan dan dibuang di depan toko warga Desa Kendalpayak, Pakisaji saat berada dalam penanganan bidan desa, Minggu (5/11/2017) (Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perbuatan biadab manusia membuang anak kandungnya sendiri, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Kini, kasus yang terbilang kerap terjadi di wilayah Malang Raya ini terulang di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji.

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kilogram dan panjang 51 cm dan diduga masih berusia sehari dilahirkan ini, ditemukan warga dalam sebuah kardus dengan tali pusar atau ari-ari yang masih menempel di pusarnya.

iklan

Kejadian tersebut sontak membuat warga sekitar heboh sejak bayi perempuan tanpa identitas ini ditemukan warga bernama Mudayati (34) tepat didepan tokonya yang terletak di Jalan Raya Segaran RT. 04/09 Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 06.30 WIB. 

"Seperti biasanya kalau pagi saya buka pintu toko. Lha saat itu di atas kursi bambu depan toko ada kardus. Saat saya buka kardus itu ternyata isinya bayi," kata Mudayati kepada MalangTIMES.

Mudayati tentunya sangat kaget sekaligus takut dengan temuan bayi dalam kardus didepan tokonya tersebut. Dia akhirnya memberi tahu warga lainnya, yaitu Mumuh Muhsinin (38) dan Siti Halimah (41) tentang penemuan bayi cantik malang yang entah dengan alasan apa, kedua orang tuanya berbuat keji dengan membuangnya.

"Kaget banget saya saat dipanggil Mudayati untuk melihat temuan bayi dalam kardus itu. Akhirnya saya lapor ke babinsa agar bisa segera ditangani. Kasian lihat bayi cantik yang masih tali pusarnya nempel dikardus itu," terang Mumuh.

Bayi perempuan dalam kardus yang baru sehari dilahirkan tersebut, akhirnya setelah Babinsa Koramil Pakisaji datang di lokasi langsung membawanya ke bidan desa Kendalpayak. Untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan medis terhadap bayi yang diduga dibuang di malam hari atau sekitar pagi buta ini.

Kondisi bayi tanpa identitas tersebut setelah mendapat perawatan kini telah berangsur pulih dan normal kembali. "Alhamdulillah bayinya sehat dan normal," ujar Siti Maisyaroh bidan desa yang menangani kondisi bayi cantik yang dengan teganya dibuang ini.


Pewarta : Nana
Editor : Heryanto
Publisher : Raafi Prapandha

Top