Social Media

Share this page on:

Motif Hijab Ala Selebgram Malang Ini Bakal Jadi Tren?

20-01-2018 - 21:01
Hijab motif origami dikenakan selebgram Malang Aghnia Punjabi (foto: www.instagram.com/aghniapunjabi)
Hijab motif origami dikenakan selebgram Malang Aghnia Punjabi (foto: www.instagram.com/aghniapunjabi)

MALANGTIMES - Perkembangan dunia mode busana muslimah kian pesat. Didukung kecepatan internet dan media sosial, mode hijab terus berkembang.

Ada dua model yakni polos dan motif. Untuk hijab segiempat ada tren motif teranyar. Motif ini dipakai oleh selebriti Instagram (selebgram) Aghnia Punjabi. 

iklan

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang itu memakai hijab segiempat motif origami. Material kain menggunakan voal kualitas import.

Bahan ini memiliki kelebihan selain nyaman dikenakan karena tidak panas dan mudah diatur. Bahan ini sejak tahun lalu menjadi favorit banyak produsen hijab. 

Detail hijab motif origami (foto: www.instagram.com/aghniapunjabi)

Hijab motif origami yang dipakai oleh Aghnia ini berukuran 115 x 115 sentimeter. Seri hijab ini, berdasarkan penelusuran kami di onlineshop, diberi nama Ondori Origami. Nama onlineshop yang memproduksi hijab motif origami ini ialah Rose and Jean. 

Toko online yang berbasis di Bogor ini menjelaskan bahwa warna motif origami sengaja didesain warna-warna ceria.

Menurut desainer senior Indonesia asal Malang Hermina Andreyani warna-warna hijab cerah cocok digunakan anak muda. 

"Kalau anak muda cocok pakai warna yang cerah. Karena memang kesannya muda itu didapat dari warna hijab. Kalau untuk yang ibu-ibu bisa pakai warna yang lebih tua. Tapi semua tergantung selera," jelas wanita yang juga pemilik sekolah mode Quinna School of Fashion ini. 

Hijab motif origami yang dipakai oleh Aghnia dikombinasikan dengan blus warna senada. Meski cenderung lebih gelap, warna ini senada dengan warna yang ada pada motif hijab origami.

Nah, apakah hijab motif origami ini bakal jadi tren? Untuk harga sendiri hijab bahan voal motif import dibandrol di kisaran harga Rp 185.000. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .

Top