Social Media

Share this page on:

Jaring Antusiasme Jamaah, Masjid Sabillilah Malang Sosialisasikan Salat Gerhana Lewat Medsos

31-01-2018 - 17:09
Ilustrasi MalangTIMES
Ilustrasi MalangTIMES

MALANGTIMES Meskipun terlihat seperti tidak ada persiapan khusus namun datangnya gerhana bulan pada Rabu (31/1/2018) malam ini menjadi perhatian khusus ta'mir Masjid Sabilillah Kota Malang. 

Selain menyosialisasikan kegiatan salat gerhana yang akan digelar setelah Salat Isya' nanti malam, ta'mir Masjid Sabilillah juga memanfaatkan jejaring media sosial untuk menjaring antusiasme jamaah yang ingin bersama-sama melakukan salat, dzikir, i'tikaf (berdiam diri di masjid) di masjid ini.   

iklan

Harapannya, peristiwa alam yang sering disebut Super Blue Moon dijadikan sebagai momentum bersama untuk melakukan muhasabah (introspeksi diri) dan semakin mengenal tanda-tanda kebesaran Allah.

KH. Zainul Fadli, Ketua Takmir Masjid Sabillah Kota Malang membenarkan pihaknya akan menggelar salat gerhana tersebut pada setelah Salat Isya' sampai dengan gerhana selesai.

"Memang tidak ada undangan khusus. Kami hanya mengimbau masyarakat umum yang ingin melakukan salat gerhana silakan datang," ujarnya.

Selain salat gerhana nanti jamaah juga akan diajak mengisi waktu dengan berdzikir dan mendengarkan taushiyah-taushiyah seputar kebesaran Allah yang ditunjukkan lewat fenomena alam yang langka ini. 

"Khotibnya nanti adalah KH.Zainul Fadli yang akan memberikan tausyiah setelah salat selesai," pungkasnya.


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : Heryanto
Publisher : bayu pradana

Top