Social Media

Share this page on:

Ngeri.. Lima Sekolah Ini Dipenuhi Cerita Mistis, Ternyata di Malang Juga Ada

04-02-2018 - 21:48
ilustrasi
ilustrasi

MALANGTIMES - Kisah mistis bisa muncul di berbagai tempat. Tidak hanya di pemakaman, di tempat-tempat umuM seperti sekolah pun memiliki cerita mistis yang terkadang membuat bulu kuduk kita berdiri.

Di Indonesia ada banyak sekali sekolah. Beberapa di antaranya menyimpan kisah mistis yang begitu menarik perhatian masyarakat dan kisahnya terkenal di masyarakat. MALANGTIMES mencoba mengumpulkan lima sekolah terangker yang tersebar di Indonesia.

1. SMA 5 dan SMA 3 Bandung

SMK 2 Yogyakarta yang dulu STM Jetis yang konon horor. (Foto: Google Image)
SMK 2 Yogyakarta yang dulu STM Jetis yang konon horor. (Foto: Google Image)

Cerita mistis tentang SMA 5 dan 3 di Bandung ini sudah sangat terkenal di seantero negeri. Banyak yang mengaku merasakan keganjilan dan tanda-tanda hadirnya makhluk halus yang menghuni bangunan sekolah tersebut.

Cerita keseraman kedua SMA ini juga bukan isapan jempol karena banyak orang yang merasakan keganjilan dan tanda adanya makhluk halus yang menghuni bangunan sekolah tua yang berdiri sejak zaman penjajahan tersebut.

Salah satu cerita mistis yang paling terkenal dari sekolah di Kota Bandung ini adalah kisah hantu bernama Nancy yang konon merupakan arwah dari seorang none Belanda. Menurut ceritanya ia melakukan bunuh diri di bangunan sekolah yang dulunya bernama Hooge Burgere School itu.

2. SMA Santa Ursula Jakarta

SMA Santa Ursula Jakarta.  (Foto: Google Image)
SMA Santa Ursula Jakarta.  (Foto: Google Image)

Sekolah lain yang juga terkenal angker di Jakarta adalah SMA Santa Ursula. Ini merupakan salah satu sekolah yang banyak menyimpan cerita misteri.

Cerita misteri di sekolah ini bermula dari seorang siswa yang bernama Farah. Ia menjadi korban tabrakan mobil tepat di depan sekolahnya.

Karena kematiannya yang tidak normal, diduga Farah menjadi hantu penasaran yang mengganggu siswa lain di SMA Santa Ursula dan menjadi cerita yang menyebar di kalangan siswa.

3. STM Jetis Yogyakarta

SMK 2 Yogyakarta yang dulu STM Jetis yang konon horor. (Foto: Google Image)
SMK 2 Yogyakarta yang dulu STM Jetis yang konon horor. (Foto: Google Image)

Sedikit beralih ke kota yang tepat berada di samping Magelang, yaitu Jogjakarta. Di kota yang sangat terkenal dengan julukan kota pelajar ini, juga terdapat sebuah sekolah yang kisah angkernya tidak diragukan lagi.

Sejak massa penjajahan Jepang  sudah banyak  kabar bahwa di STM Jetis memiliki sebuah ruang bawah tanah yang digunakan sebagai penjara pada massa penjajahan Jepang.

Tempat inilah yang sekarang diduga menjadi sarang makhluk halus yang suka mengganggu ketenangan sekolah tersebut. 

Tak berhenti sampai di situ saja karena selain ruang bawah tanah ada tempat lain di sekolah tersebut yang juga terkenal angker. Di antaranya lorong menuju ruang praktek perbengkelan konon merupakan lorong menuju kamar mayat semasa penjajahan Belanda.

Karena itu kedua ruangan tersebut sering disebut terangker di STM Jetis dan banyak dihindari oleh para murid karena takut akan disapa oleh arwah yang kebetulan suka  jahil kepada siapapun.

4. SMA Tugu Malang

Bercak darah yang ada di lantai SMA tugu Malang. (Foto: kaskus.co.id)
Bercak darah yang ada di lantai SMA tugu Malang. (Foto: kaskus.co.id)

Jika membicarakan soal kisah mistis maka tentu tak boleh meninggalkan Kota Malang. Karena selain terkenal sebagai Kota Pariwisata dan Pendidikan, Kota Malang merupakan bsalah satu kota di Indonesia yang terkenal memiliki banyak kisah mistis yang menyeramkan.

Ada sebuah kisah Horor yang cukup melegenda. Kisah tersebut berasal dari SMA Tugu yang terkenal dengan lantai mereka yang selalu mengeluarkan darah.
 
Tak peduli sekeras apapun noda darah tersebut dibersihkan, bercak yang serupa akan terus muncul. Bahkan ketika ubin di lantai lorong tersebut diganti, noda darah tersebut tetap kembali muncul.

Hingga saat ini penyebab fenomena ini masih belum terungkap. Tidak hanya itu di SMA Tugu konon juga sering muncul sosok makhluk misaterius yang dipercaya sebagai penampakan kuntilanak.

5. SMA Komplek (SMA Negeri 1, 2, 5, dan 9) Surabaya


Komplek SMA di Surabaya yang penuh dengan misteri.  (Foto: Google Image)


Di Surabaya memang ada 4 sekolah SMA favorit. Namun, sekolah ini memiliki bangunan dari zaman Belanda yang tetap kokoh. Berdasarkan cerita masyarakat dan siswa-siswi setempat mereka sering mendapatkan gangguan dari makhluk-makhluk halus.

Gangguan tersebut bisa dibilang cukup beragam seperti suara papan tulis yang diketuk-ketuk hingga penampakan tentara tanpa kepala. Tempat ini cukup mengerikan sehingga banyak orang yang takut.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher :


Top