Social Media

Share this page on:

Bentrok Arema vs Persebaya Bisa Tersaji di Piala Gubernur Kaltim

08-02-2018 - 15:19
foto ilustrasi
foto ilustrasi

MALANGTIMES - Bentrok Arema FC versus Persebaya Surabaya? Tak perlu menunggu Liga 1 2018 dimulai. Partai seru dua tim besar Jatim itu bisa tersaji lebih awal di Piala Gubernur Kaltim. 

 Arema dan Persebaya sama-sama terjun di Piala Gubernur Kaltim. Selain keduanya, turnamen pra-musim itu diikuti Borneo FC, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC. Delapan tim itu dibagi dalam dua grup.

iklan

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pertemuan timnya dengan Persebaya akan sangat menarik. Pasalnya, materi pemain kedua tim saat ini cukup bagus. Keduanya juga adu gengsi menahbiskan diri sebagai penguasa Jatim.

"Akan sangat menarik jika bertemu Persebaya. Saya harap Persebaya antusias jika bertemu kami (Arema)," ucap Ruddy Widodo. 

Dari segi suporter, Arema FC maupun Persebaya memiliki basis yang cukup besar di Indonesia. Hampir di setiap kota, dua klub tersebut memiliki banyak pendukung. 

Namun Ruddy menegaskan tetap fokus pada persiapan timnya menuju kompetisi nanti. Pasalnya saat Piala Presiden 2018 lalu, ia merasa segi mental skuad Arema masih kurang terasah. Maka dari itu, ia berharap Piala Gubernur Kaltim akan menjadi tolak ukur terakhir Arema sebelum terjun ke kompetisi.  "Kami akan manfaatkan turnamen tersebut untuk mematangkan mental para pemain," tandasnya. (*)


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Top