Social Media

Share this page on:

Partai Demokrat : 2019, Rakyat Tetap Milih Figur, Bukan Asal Partai

13-02-2018 - 19:23
Para pemimpin teras partai Demokrat Kabupaten Malang dan provinsi Jatim. (Nana)
Para pemimpin teras partai Demokrat Kabupaten Malang dan provinsi Jatim. (Nana)

MALANGTIMES - Kontestasi Pemilu 2019 terbilang masih lama dalam hitungan hari. Tapi,  mesin  partai politik (parpol) sudah dipanasi. Strategi yang akan dipilih pun akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Terutama dalam menjaring pemilih yang nanti akan menjadi penentu bagi keberhasilan kader parpol untuk menjadi penguasa di Republik ini. 

"Kita tahu bahwa rakyat sudah semakin pintar dalam memilih pemimpinnya. Beberapa kali Pemilu,  rakyat tidak lagi melihat pemimpin dari asal parpol, " kata Josua  Sebayang Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang,  Selasa (13/02). 

iklan

Rakyat kini memilih berdasarkan sosok atau figur ketokohan dibandingkan dengan asal parpol yang memberinya amanah untuk maju menjadi pemimpin. Baik di tingkat pusat,  provinsi maupun daerah. 

"Ini pengamatan kami selama berpartai. Pendiri Demokrat,  bapak SBY juga terpilih dua kali menjadi presiden karena ketokohannya. Saat itu partai kami masih baru ada atau terbilang parpol anyar, " ujar Josua. 

Tentunya, parpol tetaplah penting. Karena dengan adanya parpol sebagai kendaraan sekaligus kawah candradimuka para kader yang akan tampil menjadi calon pemimpin adalah bagian dari regulasi demokrasi di Indonesia. 

Hal inilah yang kemudian semakin dikuatkan di dalam tubuh partai Demokrat di Kabupaten Malang khususnya dalam menghadapi Pilgub Jatim 2018, maupun Pemilu di tahun 2019 nanti. 

Kerja keras seluruh kader dan pimpinan parpol untuk mengembalikan citra kurang sedap selama ini,  menjadi keniscayaan. Pergeseran rakyat dalam memilih pemimpinannya menjadi salah satu indikator, bahwa parpol wajib untuk terus berbenah dan menjadi alat juang masyarakat umum. 

"Hal ini yang membuat kami terus menguatkan kader dan mempertajam visi misi partai Demokrat sebagai partainya masyarakat Kabupaten Malang pada khususnya, " tegas Josua. 

Menguatkan para kader yang akan menjadi calon-calon pemimpin,  sehingga memiliki integritas,  loyalitas dan pemikiran bernas serta berkarakter kerakyatan, yang kini terus didorong oleh partai yang diketuai oleh Ghufron Marzuki ini. 


Pewarta : dede Nana
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top