Social Media

Share this page on:

Begini Makna Nomor Urut Bagi Paslon, Semua Yakin Menang

14-02-2018 - 14:24
Masing-masing paslon saat menunjukkan nomor urut yang didapat. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Masing-masing paslon saat menunjukkan nomor urut yang didapat. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Euforia pengundian dan penetapan nomor urut calon wali kota dan wakilnya yang dilakukan semalam, Selasa (13/2) di Harris Hotel and Convention masih begitu terasa bagi setiap pasangan calon. Nomor urut yang didapat menjadi simbolis perjuangan hingga pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

Pasangan Nanda-Wanedi dengan nomor urut 1. (Foto: Hezza Sukmasita)

Bagi masing-masing pasangan calon nomor urut tersebut memiliki makna yang begitu melekat pada diri mereka. Seperti nomor urut 1 yang disandang pasangan Yaqud Ananda-Achmad Wanedi. Bagi mereka, angka 1 merupakan simbol kemenangan dan persatuan.

iklan

"Nomor urut ini merupakan simbol untuk jadi yang nomor 1, kami sangat bahagia. Nomor ini sebagai penanda sebagai pemenang atau sebagai yang pertama," seru Nanda dalam presconference bersama awak media. 

Paslon Anton-Syamsul dengan nomor urut 2 (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Berbeda dengan pasangan Moch Anton-Syamsul Mahmud yang mendapat nomor urut 2. Angka 2 bagi pasangan ini begitu bermakna. Sebab dengan nomor urut dua menjasi simbol berlanjutnya pemerintahan Anton di periode ke dua.

"Sesuai yang kami harapkan malam ini kami mendapat nomor urut dua. Ini menjadi pertanda bahwa kami akan lanjut pada dua periode," seru Anton girang.

Pasangan Sutiaji-Sofyan Edi dengan nomor urut tiga.  (Foto: Hezza Sukmasita)

Lain dengan pasangan Sutiaji-Sofyan Edi yang mendapat nomor urut paling terakhir yakni nomor urut 3. Sutiaji memaknainya sebagai simbol kembalinya akan meraih kemenangan seperti lima tahun lalu. Sebab, pada Pilwali sebelumnya dirinya juga mendapat nomor urut paling terakhir.

"Periode lalu dapat nomor urut enam yang juga nomor terakhir seperti sekarang. Dan yang menang juga nomor enam waktu itu. Nomor tiga ini juga sebagai tanda-tanda kemenangan," serunya bangga.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Top