Social Media

Share this page on:

Di Malang, Label Fashion Para Artis Mulai Bertumbangan (1)

Pasar Mode di Malang Sengit, Label-Label Artis Ini Mulai Berguguran?

19-02-2018 - 18:45
Para artis yang memiliki label fashion diantaranya Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Adya Mecca, dan Dian Pelangi (foto: www.instagram.com)
Para artis yang memiliki label fashion diantaranya Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Zaskia Adya Mecca, dan Dian Pelangi (foto: www.instagram.com)

MALANGTIMES - Nama besar sebagai seorang artis nampaknya bukan sebuah jaminan ketika berhadapan dengan pasar bisnis. Para artis boleh saja berjaya di panggung hiburan tanah air. Tetapi kejamnya dunia bisnis tidak mengenal siapapun. 

Sejumlah selebriti tanah air merambah sektor bisnis. Sebut saja presenter kondang Raffi Ahmad. Segerombolan bisnis ditekuni suami Nagita Slavina ini mulai dari makanan ringan hingga menyentuh pasar mode. 

iklan

Raffi mendirikan label RA Jeans, sedangkan sang istri yang akrab disapa Gigi itu punya kerudung dan mukena premium dengan label namanya sendiri, Nagita Slavina. Raffi  merambah pasar mode menggandeng department store, Ramayana. Dan Nagita memilih jalur dunia maya untuk memasarkan produknya. 

RA Jeans besutan Raffi ada di cabang Ramayana pusat perbelanjaan kawasan Dinoyo Kota Malang. Tetapi belakangan produk sang artis hilang entah kemana. Tidak ada kaus hitam bertuliskan huruf RA khas desain RA Jeans lagi di department store tersebut. Kemana? 

Ramayana bukan hanya memasok koleksi fashion besutan Raffi Ahmad. Artis lain yang juga punya produk busana ialah pedangdut Ayu Ting Ting. Sang biduan dangdut punya label dengan nama A2T. Sama seperti RA Jeans, produk Ayu tidak lagi dipajang di Ramayana Mall Dinoyo City Malang. Ada apa? 

Belum sempat media online berjejaring terbesar di Indonesia ini mengalihkan pandangan, Ramayana tidak lagi memajang koleksi artis Zaskia Adya Mecca. Pemain film Ayat Ayat Cinta itu punya koleksi busana muslimah di Ramayana dengan mengusung nama Zaskia Mecca for Ramayana. 

Siapa tidak mengenal keartisan Raffi, Ayu, dan Zaskia Mecca. Hampir dalam momen jumpa fans, penuh lautan manusia hanya untuk berjumpa dengan mereka bertiga. 

Pun di media sosial ketiga memiliki jumlah pengikut capai jutaan. Instagram Raffi Ahmad (@raffinagita1717) berbasis 21 juta followers. Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) memiliki pengikut 10 juta. Dan Ayu Ting Ting (@ayutingting92) berpengikut 23 juta! 

Lantas ada apa dengan produk mereka? Mengapa tidak lagi dipajang di pusat perbelanjaan Kota Malang? Seolah mengikuti jejak para artis, desainer kondang Dian Pelangi yang semula punya dua cabang terpaksa tutup. Tinggal satu butik karya Dian Pelangi bertahan di Kota Malang.

Pasar mode yang mulai memaksa nama-nama besar ekstra berpikir keras bertahan di Kota Malang menarik untuk disimak. Pada ulasan selanjutnya  manajemen Ramayana Mall Dinoyo City dan Dian Pelangi Butik Malang akan bicara soal sulitnya memikat pasar mode di Kota Malang.

Simak terus berita-berita menarik tentang mode hanya di media online berjejaring nomor wahid di Indonesia, MalangTIMES. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Raafi Prapandha

Top