Social Media

Share this page on:

Di Malang, Label Fashion Para Artis Mulai Bertumbangan (4)

Toko Sepatu Milik Ariel Noah Tutup, Manajemen Berkilah Kontrak Habis

23-02-2018 - 15:39
ARL by Hardware adalah label fashion besutan vokalis grup band Noah, Ariel. Produk ini konsen pada sepatu (foto: bandung.bisnis.com)
ARL by Hardware adalah label fashion besutan vokalis grup band Noah, Ariel. Produk ini konsen pada sepatu (foto: bandung.bisnis.com)

MALANGTIMES - Industri fashion di Malang tampaknya bukan lahan subur bagi sebagian pesohor tanah air. Pasar mode di Bhumi Arema memaksa label-label artis jatuh bangun bertahan. 

Raffi Ahmad, Ayu Ting-Ting, dan Zaskia Adya Mecca sulit menembus pasar Malang. Dipasarkan melalui Ramayana Mall Dinoyo City Malang, brand mereka -yakni RA Jeans (Raffi Ahmad), A2T (Ayu Ting Ting), dan Zaskia Mecca for Ramayana (Zaskia Adya Mecca)- terpaksa angkat kaki dari pusat perbelanjaan kawasan Dinoyo Kota Malang itu. 

iklan

Bahasan soal lesunya bisnis para pesohor ibu kota kami ulas lengkap dalam dua seri tulisan terdahulu. Dan kini ada satu publik figur yang bisnisnya juga tidak semulus karir di dunia entertainment. Siapa dia? 

BACA JUGA : Label Artis Tak Lagi Dipajang di Department Store di Malang, Ini Sebabnya

Hampir empat tahun lalu, vokalis karismatik Nazril Irham atau akrab disapa Ariel terjun ke dunia mode. Melalui ARL by Hardware, mantan kekasih Luna Maya itu menekuni bisnis sepatu di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di Malang. ARL by Hardware bisa kamu temui di kompleks ruko kawasan Jalan MT Haryono Kota Malang.

Tetapi sebulan belakangan, ARL by Hardware tidak lagi buka. Sepi penjualan ditengarai sebagai sebab toko sepatu besutan vokalis band Noah itu terpaksa tutup di Malang. Tetapi manajemen ARL by Hardware Malang membantah. 

Kepala Toko ARL by Hardware Malang Surya Mahendra mengaku penjualan baik-baik saja. "Penjualan selama empat tahun cukup baik," kata dia singkat saat MalangTIMES hubungi melalui pesan Whatsapp. 

Surya mengatakan tutupnya ARL by Hardware di Dinoyo lantaran kontrak ruko sudah habis. "Ya tutup karena kontrak ruko sudah habis," sambung dia. Surya buru-buru menjelaskan bahwa manajemen sedang mencari ruko baru. 

Store ARL by Hardware cabang kedua di kompleks ruko Jalan MT Haryono Kota Malang tutup sebulan terakhir (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

 

Saat media online berjejaring nomor satu di Indonesia ini menanyakan lebih lanjut perihal penjualan sepatu besutan Ariel Noah di Malang, Surya tak menanggapi. Dia mengatakan sedang ada urusan di luar kota. 

ARL by Hardware di Malang merupakan cabang kedua yang buka sejak Maret 2014 silam. Diolah dari berbagai sumber, produk sepatu besutan Ariel menggunakan bahan utama kanvas dan kulit.

Mantan pacar Sophia Latjuba itu memperhitungkan benar segala hal. Baik desain maupun harga diperhitungkan dengan matang sejak dua tahun silam. "Butuh waktu lebih dari dua tahun untuk menentukan nama, desain, logo hingga menentukan hak cipta," ucap Ariel.

Sementara itu, ulasan mengenai label para artis yang bertumbangan di Malang akan terus berlanjut. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak analisis pengamat mode pada ulasan MalangTIMES berikutnya. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Top