Social Media

Share this page on:

Tahukah Kamu Malang Punya Salah Satu Jalan di Indonesia Yang Sering Terjadi Kecelakaan Mistis?

08-03-2018 - 21:08
Mecelakaan di tanjakan Emen.  (Foto: tribunnews)
Mecelakaan di tanjakan Emen. (Foto: tribunnews)

MALANGTIMES - Kecelakaan lalu lintas menjadi hal biasa di jalan-jalan dengan medan agak ekstrim. Tak jarang kecelakaan-kecelakaan tersebut hingga memakan korban jiwa. Namun bagaimana jika kecelakaan-kecelakaan tersebut juga diselimuti cerita-cerita mistis? 

Di Indonesia ada beberapa jalur lalu lintas yang kerap memakan korban jiwa karena kecelakaan. Tak jarang kecelakaan yang terjadi dihubung-hubungkan dengan adanya hal gaib di sekitar lokasi kejadian. 

iklan

1. Tanjakan Alas Roban

Tanjakan Alas Roban

Daerah tanjakkan Alas Roban di Kabupaten Batang Jawa Tengah ini menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian dan pengawasan pihak aparat terutama pada saat arus mudik dan arus balik lebaran. Tingginya angka kecelakaan di daerah padat dan menanjak ini, sudah menjadi catatan rutin pihak kepolisian dan Dinas perhubungan setempat.

Selain itu berbagai mitos-mitos yang berbau mistis yang beredar di masyarakat, semakin menambah keangkeran kawasan ini. Cerita bahwa di tempat inilah bersemayam para korban penembakan misterius yang dikenal dengan sebutan  'penembakan Petrus'. Selain itu, beredar juga cerita penampakan makhluk halus seperti pocong dan genderuwo.

2. Tanjakan Emen

Mecelakaan di tanjakan Emen.  (Foto: tribunnews)

Tanjakan Emen di Jawa Barat. Tanjakan ini juga sering memakan korban, karena di jalanan yang menanjak ini sering terjadi kecelakaan kendaraan bermotor. Kecelakaan di Tanjakan Emen ini juga sering dihubung-hubungkan dengan makhluk halus. Nama Tanjakan Emen ini diambil dari seorang nama sopir pemberani bernama Emen yang meninggal mengenaskan di tanjakan ini pada tahun 1964.

Sejak itulah, banyak warga setempat yang percaya bahwa arwah Emen masih bergentayangan dan sering mengganggu penguna jalan yang sedang melintasi kawasan tersebut.

3. Jalan Pantura

Jalan Pantura.  (Foto: Panturapos)

Jalan yang menjadi penghubung antara Jawa Barat dan Jawa tengah ini ternyata menyimpan banyak misteri. Menurut penduduk sekitar, banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalur tengkorak itu yaitu karena ulah makhluk halus yang berada di sepanjang jalur ini.

Jalan Pantura dibangun pada zaman penjajahan Belanda dan Inggris. Ketika proses pembuatan jalan Pantura ini telah memakan banyak korban dari pihak Indonesia yang dipekerjakan secara paksa. Untuk itulah jalan Pantura ini menjadi misterius dan angker.

Makhluk halus yang mengganggu di jalur tersebut disebut sebut merupakan korban kecelakaan di jalan Pantura itu sendiri. Beberapa saksi mata menuturkan bahwa penampakan makhluk halus yang kerap kali terlihat pada tengah malam atau selepas maghrib yakni sesosok pria dan wanita yang wajah dan tubuhnya berlumuran darah dan terkadang ada suara tangisan dan rintihan meminta tolong.

4. Tol Cipularang

Tol Cipularang.  (Foto: Netral News)

Tol yang membentang dari Cikampek - Purwakarta sampai Padalarang ini berada di pegunungan sehingga jalannya naik turun dan banyak jembatan panjang dan tinggi. Banyak kejadian menyeramkan yang seakan menghantui tol ini. Mitosnya, di ruas sepanjang puluhan kilometer tersebut banyak yang meyakini sebagai poros gaib yang kerap meminta tumbal dari pengguna jalan yang melintasi ruas tersebut.

Ada beberapa titik yang dianggap sebagai titik paling rawan dan angker. Pengendara diharap berhati-hati di titik ini. Titik itu di antaranya Km 90 sampai dengan Km 100.di antaranya mendadak mereka terserang kantuk yang amat sangat dan kondisi kendaraan yang tiba-tiba tak nyaman dijalankan, serta rasa lelah yang luar biasa setelah menempuh perjalanan jarak jauh dan soal keberadaan kendaraan misterius yang kerap mengganggu pengguna jalan tol Cipularang itu.

5. Jurang Klampok

Jurang Klampok, Srigonco. (Foto: Tribunnews.com)

Jurang ini terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Jurang Klampok ini lebih dikenal dengan julukan jurang Mayit, hal ini dikarenakan betapa seramnya jurang tersebut, orang yang melewati jalan tanjakan tersebut akan dibuat merinding dan ngeri dengan tikungan yang tajam.

Selain itu jurang di pinggir jalan begitu curam. Sudah banyak kecelakaan terjadi di jurang ini dan tidak jarang kejadian tersebut menyebabkan korban meninggal dunia. Disini  sering terjadi kejadian gaib, orang yang kecelakaan rata-rata bilang kalau mereka melihat sosok-sosok tidak kasat mata.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : Zaldi Deo

Top