Social Media

Share this page on:

Hijab Instan Pendek, Fashionista Padukan dengan Busana Ini

09-03-2018 - 16:31
Hijab instan pendek besutan produsen hijab asal Malang (foto: www.instagram.com/nhs.looks)
Hijab instan pendek besutan produsen hijab asal Malang (foto: www.instagram.com/nhs.looks)

MALANGTIMES - Hijab langsung pakai atau populer dengan sebutan 'hijab instan' sedang menjadi primadona. Produsen-produsen hijab tanah air berlomba mengeluarkan seri hijab instan. Mulai bentuk khimar sampai hijab instan segiempat dan pashmina. Praktis dan langsung pakai. 

Di Malang, produsen hijab besutan mahasiswi Malang bernama Widya Jazil mengeluarkan seri hijab instan. Bukan khimar tetapi hijab ini mirip segiempat yang dililit pada bagian leher. Seri hijab ini dipasarkan melalui media sosial Instagram. 

iklan

Produk hijab instan pendek non-khimar ini nampaknya mulai digandrungi kaum hawa. Bukan saja produsen hijab di Malang, kota lain seperti Bandung dan Jakarta tidak mau ketinggalan dengan tren hijab model instan segiempat non-khimar ini. 

Tren ini membuat fashion designer senior asal Malang Hermina Andreyani angkat bicara. Pembina asosiasi desainer Indonesian Fashion Chamber Chapter Malang itu menilai positif tren hijab instan pendek.

"Bagus aja. Hijab instan itu lebih praktis pakainya. Tidak makan waktu apalagi kalau si pemakai buru-buru. Modelnya pasti lebih sederhana," komentar dia. 

Lebih lanjut, Hermina menilai padu padan hijab instan pendek akan lebih baik ditambahkan dengan beberapa ornamen. Ia mencontohkan syal seperti pashmina. "Tinggal bagaimana si pemakai berkreasi dengan hijab instan tersebut. Mungkin diberi asesoris atau di tumpuki kain lain seperti pashmina," sambungnya. 

Hijab instan pendek pun mulai dikenakan oleh para fashionista hijab. Siapa saja yang tampil modis kenakan hijab instan pendek tersebut? Simak gaya mereka di bawah ini ya. 


(www.instagram.com/ameliaelle)

Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang memilih hijab instan pendek warna hitam. Ia memadukan dengan blus warna putih. Elle kenakan celana jeans untuk melengkapi tampilannya itu. 


(www.instagram.com/nhs.looks)

Selain Amelia, selebgram yang mengenakan hijab instan pendek adalah Hamidah Rachmayanti. Wanita asal Bogor itu memilih hijab instan pendek bahan diamond valentino. Bahan ini memiliki beberapa kelebihan. Yakni melar sehingga pas menyesuaikan dengan bentuk muka si pemakai. 

Bila Elle memilih warna hitam, maka pilihan Hamidah jatuh pada warna peach. Dia memakai blus warna gelap untuk melengkapi penampilannya itu. Kalau kamu nih? Sudah pernah punya hijab instan pendek kayak gini belum? (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Alfin Fauzan

Top