Social Media

Share this page on:

Bangga Dong Malang Raya Punya Satu Taman Bunga Terbaik di Dunia

10-03-2018 - 21:27
Ladang bunga Lavender di Perancis. (Foto: Istimewa)
Ladang bunga Lavender di Perancis. (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Setangkai bunga saja begitu mempesona, apalagi jika seladang. Tentu akan membuat kagum banyak orang. Ya, bunga-bunga ini selain cantik juga menambah sedap tidak hanya pada lingkungan tapi juga orang-orang yang ada di dekatnya.

Maka tak heran jika banyak negara berlomba-lomba membuat taman bunga yang indah dan menarik bagi wisatawan. Nah, ini dia penampakan lima taman bunga terbaik di dunia versi MALANGTIMES.

iklan

1. Royal Botanical Garden

Royal Botanical Garden Edinburg.  (Foto: Google Image)

Ini adalah salah satu taman yang paling indah yang dapat Anda jumpai. Taman ini mempunyai luas 300 hektar, dan koleksi 40 ribu tanaman yang benar-benar membuat kamu tetap nyaman berlama-lama di sini. Perlu banyak waktu untuk melihat keseluruhan tempat ini.

Ada begitu banyak pilihan yang akan membuat kamu bingung untuk melihat apa terlebih dahulu. Kamu akan menemukan banyak pemandangan yang menakjubkan dan indah. Pastikan kamu mengunjungi rumah-rumah kaca dan jangan lewatkan pula taman air.

2. Keukenhof Garden, Belanda

Keukenhof Garden. (Foto: Netherlands tourism)

Sejak dulu Bunga Tulip identik dengan negara Belanda. Memang Tulip merupakan simbol nasional Belanda. Putri kerajaan Belanda, Putri Maxima memimpin pembukaan Taman Keukenhof. Lebih dari 7 juta bunga Tulip dalam ditanam dengan tangan setiap tahun pada 80 hektar area taman ini.

3. Ladang Bunga Lavender, Perancis

Ladang bunga Lavender di Perancis. (Foto: Istimewa)

Perancis juga punya ladang lavender yang sangat mempesona. Ladang bunga lavender ini cukup populer dan sering muncul di timeline Instagram. Bahkan, sering dijadikan wallpaper  karena saking indahnya. Ladang ini berlokasi di Prevence, bagian tenggara Perancis yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Warna, tekstur, dan aroma ladang lavender merangkum banyak esensi Provence.

4. Festival tulip, Kanada

Canadian Tulip Festival. (Foto: Google Image)

Terdapat 30 jenis bunga tulip yang berwarna-warni tersebar di ladang seluas 40 hektare. Setiap tahunnya, acara diadakan di tempat yang berbeda. Tahun lalu festival diadakan di Lembah Fraser. Festival ke-12 akan diadakan pada April mendatang.

5. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden. (Foto: Google Image)

Batu Flower Garden ada di satu area dengan Cuban Rais. Keunikannya adalah Lokasi Batu flower Garden ini berada di bibir bukit. Aneka tanaman bunga ditanam dan bisa menjadi spot selfie keren di sini. Bunga-bunga yang ditanam pun beragam di sini dan pastinya bunga ini asli Malang Raya.


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top