Social Media

Share this page on:

Jika Terpilih Lagi, Anton Janji Revitalisasi 28 Pasar Tradisional

13-03-2018 - 19:44
Suasana di Pasar Sawojajar mendadak gayeng dengan guyonan Abah Anton bersama salah seorang pembeli, Selasa (13/3). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Suasana di Pasar Sawojajar mendadak gayeng dengan guyonan Abah Anton bersama salah seorang pembeli, Selasa (13/3). (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Revitalisasi pasar masih menjadi perhatian pasangan calon wali kota H Moch Anton di masa kampanye ini. Bukan tanpa sebab, pria yang akrab disapa Abah Anton menilai perputaran uang di pasar tradisional memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap perekonomian Kota Malang dan masyarakat sekitar khususnya.

Untuk itu, pasangan Calon Wali Kota Malang Moch Anton-Syamsul Mahmud kembali mengunjungi pasar tradisional saat agenda kampanye, Selasa (13/3). Yang menjadi sasaran kali ini adalah pasar Sawojajar.

iklan

Saat berinteraksi dengan para pedagang pasar, Wali Kota Malang non aktif Abah Anton menilai banyaknya pedagang yang menginginkan adanya revitalisasi secara menyeluruh untuk pasar Sawojajar.

"Rupanya revitalisasi yang pernah kita lakukan masih kurang karena hanya di bagian depan saja. Jadi tidak menyeluruh. Nah, pas kita masuk tadi ternyata di dalam juga masih perlu dibenahi,"jelas Anton di sela-sela kampanyenya di pasar Sawojajar.

Putra Hj Sumiati ini mengungkapkan dirinya membidik sebanyak 28 pasar tradisional yang akan direvitalisasi, salah satunya adalah pasar Sawojajar. Pasar-pasar yang telah direvitalisasi selama dirinya menjabat sebagai wali kota di antaranya Pasar Bareng,  Pasar Oro-oro Dowo, Pasar Klojen dan beberapa pasar lain yang mengalami revitalisasi namun tidak secara menyeluruh.

Revitalisasi pasar, menurut Anton, dapat meningkatkan jumlah pembeli di pasar. Sebab dengan pasar yang nyaman membuat pembeli tak segan untuk datang ke pasar.

"Semakin nyaman pasar semakin banyak yang akan datang. Kalau ramai pembeli tentu yang akan kebanjiran rejeki ya pedagangnya dan masyarakat sekitar," kata dia.

Anton bertekad akan melanjutkan program revitalisasi pasar jika dirinya kembali terpilih sebagai wali kota di periode kedua nanti. "Saya ingin manfaatkan anggaran daerah sebaik-baiknya untuk revitalisasi pasar. Supaya pedagang tidak dikenakan biaya alias gratis,"tandasnya. 


Pewarta : Hezza Sukmasita
Editor : A Yahya
Publisher : bayu pradana

Top