Social Media

Share this page on:

Besok Malang Macet Total (4)

Beredar Surat Angkot Malang Tak Ikut Demo, Minta Perlindungan Polisi

13-03-2018 - 22:54
Surat edaran yang dikeluarkan DPC Organda Kota Malang (Foto : Istimewa)
Surat edaran yang dikeluarkan DPC Organda Kota Malang (Foto : Istimewa)

Besok Malang Macet Total (4)

MALANGTIMES - Aksi besar-besaran yang dilakukan Serikat Sopir Indonesia Malang Raya pada Rabu (14/3/2018) besok, tak mendapatkan dukungan dari angkota yang beroperasional di Kota Malang. 

iklan

Sejak tadi malam beredar surat di media sosial yang menyatakan bahwa sopir angkota Malang tak ikut berpartisipasi dalam demo besok.

Surat yang beredar menyatakan, DPC Organda Kota Malang dan Perkumpulan Komunikasi Angkutan Kota Malang (Porkot) menyatakan, tidak ikut serta mengikuti aksi demo besok. 

Keputusan tidak ikut rapat dilakukan setelah Organda dan Porkot melakukan pertemuan pada Selasa (13/3/2018) tadi pagi.

Kepastian bahwa mereka tidak akan ikut demo dituliskan dalam sebuah surat yang diberikan kepada Wali Kota Malang, Kapolresta Malang, dan Dandim Kota Malang.

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPC Organda Malang Raya Rudy Haryanto dan Ketua Porkot M. Nur Wahyudi. 

Dalam suratnya dijelaskan bahwa Organda dan Porkot meminta agar angkutan kota tetap beroperasi seperti biasanya. Selain itu, juga meminta agar masyarakat beraktivitas seperti pada hari-hari normal lainnya.

Mereka juga meminta adanya jaminan keamanan dari kepolisian dan pihak terkait kepada para sopir angkota yang tetap menjalankan aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

Hanya saja, hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari Rudy mengenai kebenaran isi surat tersebut. Beberapa kali MalangTIMES berusaha menelepon Rudy, namun tidak diangkat.


Pewarta : Aditya Fachril Bayu
Editor : Lazuardi Firdaus
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Top