Social Media

Share this page on:

Dilatih Dua Pelatih Kiper, Bagaimana Kualitasnya Saat Hadapi Persib?

17-03-2018 - 20:38
Salah satu penjaga gawang muda Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie (official Arema FC)
Salah satu penjaga gawang muda Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie (official Arema FC)

MALANGTIMES- Tak hanya kualitas permainan dalam lapangan, penjaga gawang Arema FC kini juga sedang dalam pantauan tim pelatih sejak ditukangi dua pelatih kiper, yakni Yanuar Hermansyah dan Ricardo Felipe Navarro Dos Passos.

Menghadapi Persib Bandung pada laga ujicoba Minggu (18/3/2018) besok sore, Arema FC akan mencoba salah sati dari dua kiper yang dibawa, mereka adalah Joko Ribowo dan Utam Rusdiana. Sebuah kombinasi yang cukup bagus karena dua kiper tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

iklan

Salah satu dari Utam dan Joko akan mendapat kesempatan pada laga yang super panas. Mengingat rivalitas kedua tim sangat tinggi. Apalagi Persib mempunyai striker yang sangat berbahaya, yakni Ezechiel N'Douasel.

Yanuar Hermansyah mengaku bahwa pertandingan besok akan menjadi tolak ukur terakhir kipernya. Karena selama ini menurutnya masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh skuatnya.

"Kami ingin lihat bagaimana kualitas kiper setelah kurang lebih sepekan mendapat porsi latihan yang tinggi, terutama dalam mengambil keputusan saat mengambil bola atau tidak," ungkap Begal (sapaan akrab Yanuar Hermansyah).

Memang, Arema FC masih terngiang permainan dari Kurnia Meiga yang selama ini bisa dikatakan hampir mendekati sempurna. Namun, kini tim pelatih sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas kiper, terutama kiper muda seperti Kurniawan Kartika Ajie dan Utam Rusdiana.

"Teknik sudah kami berikan semua, tapi saat mengambil keputusan jika dalam suatu permainan mereka perlu kematangan bermain. Saat lawan Persib besok ini adalah momen yang tepat, dan kami ingin melihat kualitas mereka," jelasnya.


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Angga .

Top