Social Media

Share this page on:

Singo Edan-Maung Bandung Bentrok di Kanjuruhan

Racikan Ala Eropa vs Amerika Latin, Siapa Unggul?

15-04-2018 - 11:01
Milan Petrovic (jersey merah) saat memberikan arahan kepada pemain Arema. (official Arema FC)
Milan Petrovic (jersey merah) saat memberikan arahan kepada pemain Arema. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema sangat merindukan kemenangan di Liga 1 2018 ini. Sampai partai ketiga, tim berjuluk Singo Edan itu belum sekalipun menang. Arema hanya mampu memetik satu hasil imbang dan dua kali kekalahan.

Kesempatan meraih kemenangan pun tersaji petang nanti, kala menjamu Persib "Maung Bandung" di Stadion Kanjuruhan. Tentu Arema sangat berambisi mengalahkan Persib. Raihan tiga poin tidak hanya menjaga reputasi Arema sebagai tim besar, tetapi juga mengobati luka keterpurukan dalam tiga laga sebelumnya.

iklan

Mampukah Arema? Menarik ditunggu. Apalagi, Arema nanti akan dipimpin Milan Petrovic yang naik jabatan daro asisten pelatih menjadi "pelatih kepala" menggantikan Joko Susilo. Aremania pun berharap banyak pada racikan strategi Milan untuk melibas Persib.  

Perang strategi kedua pelatih sangat menarik ditunggu. Pasalnya, pelatih kedua kubu berasal dari dua kutub sepak bola yabg berbeda. Milan dari Serbia tentu kental mengusung permainan ala Eropa. Di sisi lain, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez dari Argentina tampaknya akan menyuguhkan gaya Amerika Latin. 

Seperti diketahui, ciri khas permainan dari negara-negara Eropa adalah menggunakan kelebihan fisik. Sementara untuk negara-negara Amerika Selatan (Latin) terkenal dengan permainan cantik. Dua permainan yang kontras tersebut akan tersaji petang nanti di Stadion Kanjuruhan. "Saya berharap tim dapat meraih poin maksimal agar suporter senang," ucap Milan. 

Untuk meraih itu, Milan sudah melihat pertandingan Arema FC sebelumnya. Ia mengaku ada banyak hal yang bisa membuat Singo Edan lebih termotivasi untuk meraih kemenangan. "Dari apa yang sudah saya lihat, tim ini sebenarnya sudah punya enam poin, tapi nyatanya masih satu poin. Kini kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi Persib," katanya. 

Untuk itu, Milan akan memberikan suguhan berbeda dengan sebelumnya. Dia berharap perubahan akan menghasilkan buah yang positif. "Kami sudah siapkan yang baru untuk pertandingan nanti malam. Ini usaha kami demi meraih kemenangan perdana," pungkasnya. (*)


Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Top