Social Media

Share this page on:

Tetap Bugar Saat Kampanye, Sutiaji Tidur Tiga Jam Sehari Dan Selalu Berpikiran Positif

15-04-2018 - 17:26
Sutiaji saat berfoto dengan par pendukungnya disalah satu tempat yang dikunjungi (Ist)
Sutiaji saat berfoto dengan par pendukungnya disalah satu tempat yang dikunjungi (Ist)

MALANGTIMES - Padatya jadwal kampanye yang bergulir sepanjang hari memang melelahkan. Butuh tenaga ekstra. Kondisi tubuh juga harus fit. Apalagi selama kampanye harus berkeliling ke berbagai tempat.

Pasangan calon (paslon) SAE atau Sutiaji-Edi Jarwoko mempunyai resep tersendiri untuk menjaga kondisi fisik mereka supaya tetap prima. 

iklan

Sutiaji yang juga Wakil Wali Kota Malang non aktif itu selalu menggunakan resep istirahat yang cukup. Bagnya istirahat yang cukup merupakan kunci agar dirinya tetap bugar. DIa menyebut istirahat yang cukup itu di antaranya adalah tidur yang berkualitas. "Jadwal boleh padat dari satu tempat ke tempat lain untuk silaturahmi menyapa masyarakat. Tapi saya tetap mengutamakan istirahat yang cukup dan tidur berkualitas," ungkap Sutiaji, Minggu (15/4).

Dia berterus terang bahwa aktivitas hingga larut malam itu sesungguhnya sudah lama dilakoninya, sejak menjadi Wakil Wali Kota. Dia menerapkan dua waktu kerja: pagi hingga sore atau petang untuk melayani publik, lalu malam untuk aktivitas lain, misalnya, menemui tamu.

“Saya kan sebelumnya wakil wali kota, jadi sudah bisa kerja dari pagi sampai pagi lagi. Melayani masyarakat dan aktifitas lain, malamnya kadang rapat sampai larut malam.” terangnya. 

Sejak masa kampanye Sutiaji mengaku, tidur rata-rata hanya tiga jam atau paling lama lima jam setiap hari. Menurut dia, sesungguhnya parameternya bukan waktu, melainkan kualitas tidur. Baginya, tidur yang pulas meski cuma tiga jam, sudah cukup bagi tubuhnya.

“Kalau sudah biasa tidur tiga jam setiap hari, lalu suatu kali bisa tidur empat jam, itu menjadi sangat istimewa. Begitu juga sebaliknya, kalau biasa tidur delapan jam, lalu suatu kali tidur tujuh jam, pasti ngerasa kurang,” ujarnya.

Selain itu sutiaji juga mengatakan bahwa untuk tetap sehat maka harus berfikir positif dan jangan pernah terbebani. “Intinya adalah jangan pernah merasa terbebani, jalani dengan ikhlas, niat ibadah insyaAllah sehat terus setiap hari”. Pungkasnya


Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Angga .

Top