Social Media

Share this page on:

Viral, Balita Asal Gedangan Menderita Leukimia, Butuh Donor Darah A+

15-04-2018 - 20:20
Kondisi Fadil yang membutuhkan donor darah golongan A+ sesang dirawat di RSSA Malang. (foto : @Mila Ragil)
Kondisi Fadil yang membutuhkan donor darah golongan A+ sesang dirawat di RSSA Malang. (foto : @Mila Ragil)

MALANGTIMES - Kisah sedih dialami balita bernama Fadil asal Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang harus dirawat di rumah sakit. Fadil kini menderita penyakit leukimia dan membutuhkan pendonor darah.

Informasi ini tersebar di media sosial usai diposting @Mila Ragil pada Minggu (15/4/2018) pukul 18.45 WIB.

iklan

Dalam postingannya ia menuliskan "Mohon bantuannya butuh pendonor darah golongan A+ secepatnya buat adik Fadil alamat Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang," tulisnya dalam postingan di grup Komunitas Peduli Malang.

Tak hanya itu saja, Fadil terdeteksi juga menderita kangker. "Sementara, stok darah di rumah sakit sejak Sabtu (14/4/2018) kosong. Bagi yang berkenan silahkan langsung ke kamar 7B Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang atau hubungi nomor WA 082334284772," tulisnya.

Setelah psotingan itu tersebar beberapa warganet berempati dengan kondisi Fadil yang sangat menyedihkan ini.

Beberapa netizen berkomentar seperti @Ida Holmes "Cepat sembuh ya adik Fadil. Adik pasti diberi kesembuhan oleh Allah dan enggak sakit lagi. Teman-temanmu sudah menunggumu untuk bermain adik. Amiiinnn,".

Kemudian, @Zanty Azkha menuliskan "Semoga cepat dapat donor dan semoga cepat sembuh. Saya tidak tega melihat anak kecil sakit,".

Dan, @Intan Mandasari  juga menuliskan komentarnya,"Pas golongan darah A+, tzpi sayanganya saya pas lagi dapet. Semoga cepat dapat donor darah dan semoga lekas sembuh," tulisnya.


Pewarta : Imam Syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Angga .

Top