Social Media

Share this page on:

Hapus Tato Gratis Pertama di Malang

Dirut JatimTIMES Lihat Langsung Proses Hapus Tato, Terkesan dengan Niatan Hijrah Peserta

09-05-2018 - 17:26
Dirut JatimTIMES Ir H Ghufron Marzuqi (kanan) saat menyaksikan proses penghapusan tato di Mall Dinoyo City, Rabu (9/5) (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Dirut JatimTIMES Ir H Ghufron Marzuqi (kanan) saat menyaksikan proses penghapusan tato di Mall Dinoyo City, Rabu (9/5) (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Direktur Utama media online berjejaring terbesar di Indonesia JatimTIMES, Ir H Ghufron Marzuqi, melihat langsung proses hapus tato di Mall Dinoyo City, pada Rabu (9/5/2018).

Menyaksikan sendiri proses hapus tato, Ghufron mengaku terkesan dengan niat baik para peserta. 

iklan

Ditemani Direktur Islamic Medical Service (IMS) Imron Faizin, Ghufron mendapatkan penjelasan mengenai prosedur hapus tato.

Pada kegiatan Hapus Tato Gratis yang digelar pertama kali di Malang itu, para peserta harus melalui serangkaian tahapan. 

Imran menjelaskan semua peserta yang ingin tatonya dihapus memang memiliki niatan berhijrah.

"Untuk prosesnya pertama kita berikan anestesi di tato yang akan dihapus. Proses ini berlangsung sekitar 20 menit. Setelah itu, baru tato akan dilaser dengan waktu yang sama," jelas Imran.

Ghufron yang saat itu menyaksikan proses laser cukup terkejut. Ia bertanya pada peserta rasa sakit apa yang dirasakan.

"Sakit enggak ya ini? Apa lebih sakit waktu proses tato?" tanya dia. 

Rasa sakit, jelas Imran, bergantung pada daya tahan tubuh tiap-tiap peserta. Tak bisa dipungkiri untuk dapat menghilangkan semua tinta tato dalam tubuh tentu perlu proses yang cukup panjang.

"Kalau yang tinta warna hitam begini kita pakai laser beberapa kali sudah cukup tapi yang warna perlu laser lebih banyak. Karena tinta warna lebih susah hilang," sambung Imran.

Dan berikut suasana saat Ghufron menyambangi para peserta Hapus Tato Gratis di Mall Dinoyo City kawasan Jalan MT Haryono Kota Malang.

Lebih lanjut, terkait kegiatan bernafas Islam tersebut Ghufron mengatakan pihaknya akan melanjutkan kegiatan ini.

Hal ini dikarenakan tingginya antusiasme pendaftar dan peserta. Apalagi banyak peserta melihat informasi seputar hapus tato gratis di media online yang ia pimpin.

"Saya melihat teman-teman yang hari ini tatonya dihapus jadi lebih bersemangat untuk memperbaiki diri lagi ke arah yang lebih baik. Jadi semoga dengan adanya kegiatan ini kami bisa membantu semangat hijrah teman-teman," ucap dia.

Hapus Tato Gratis merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh media online berjejaring terbesar di Indonesia  MalangTIMES bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Mall Dinoyo City (MDC), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Islamic Medical Service (IMS). 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Klinik Hidayatullah Malang, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Malang. (*)


Pewarta : Wahida Rahmania Arifah
Editor : Heryanto
Publisher : Alfin Fauzan

Top