Social Media

Share this page on:

Armada Mudik Kota Malang Ditambah, Dishub Larang Bawa Ayam

11-05-2018 - 12:47
Foto ilustrasi (Metrosulawesi)
Foto ilustrasi (Metrosulawesi)

MALANGTIMES - Kabar gembira bagi peminat mudik gratis di Kota Malang. Beda dengan mudik Lebaran tahun lalu, kali ini Pemerintah Kota Malang menambah armada mudik gratis. Jika tahun lalu sebanyak 14 bus dipersiapkan, maka tahun ini ada 19 yang siap dioperasikan untuk mengangkut warga yang akan mudik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Kusnadi menyampaikan, penambahan dilakukan sesuai evaluasi kegiatan mudik gratis tahun 2017. Tahun itu, animo masyarakat untuk turut serta dalam mudik gratia sangat besar. "Jadi, untuk mengakomodasi kebutuhan itu, armada bus tahun ini ditambah," terangnya.

iklan

Pria berkumis itu lebih jauh menjelaskan jika semua persiapan sudah dilakukan untuk keperluan angkutan mudik gratis. Masyarakat yang ingin turut serta pun dapat langsung mendatangi kantor Dishub dengan membawa fotokopi KTP dan tanda pengenal lainnya.

Dari 19 armada yang diterjunkan tersebut, sembilan di antaranya merupakan kendaraan yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Malang sendiri dengan menggunakan APBD. Sedangkan 10 sisanya berasal dari bantuan Dishub Provinsi Jawa Timur. "Satu bus untuk 50 orang. Jadi, kapasitasnya ada 750 kursi," ungkapnya lagi.

Menurut Kusnadi, bus dengan tujuan Surabaya, Banyuwangi, Tulungagung, Bojonegoro, Blitar, dan Madura itu akan diberangkatkan pada 6 Juni mendatang. Titik keberangkatan adalah halaman Balai Kota Malang.

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang akan mudik gratis tidak membawa barang-barang seperti sayuran dan ayam hidup. "Janganlah bawa-bawa ayam dan lain sebagainya seperti tahun kemarin. Berat itu. Mending bawa barang yang mudah dibawa saja," tutup Kusnadi. (*)


Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan

Top